Pembenahan Transisi Jadi Fokus Materi Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Desember 2020
Pembenahan Transisi Jadi Fokus Materi Timnas Indonesia U-19
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali menggelar intenal game pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang digelar di Jakarta. Pada internal game tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan penampilan para pemain.

Namun, Shin Tae-yong menilai masih ada yang perlu diperbaiki dari Timnas Indonesia U-19. Salah satu yang menjadi perhatian Shin Tae-yong adalah masalah transisi dalam permainan.

"Pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Tentu ini hal yang bagus, apalagi kami akan berangkat menjalani TC di luar negeri," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol, Skuat Garuda U-23 Dipimpin Nova Arianto

Dua Harapan Fakhri Husaini Setelah Bagus dan Brylian ke Luar Negeri

"Pada beberapa kali internal game para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang cepat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Meski begitu kami ada kekurangan yang perlu kami benahi. Fokus kami selanjutnya bagaimana pemain semakin mengerti apa yang kami inginkan dalam permainan seperti transisi. Selain itu performa pemain di lapangan juga harus terus ditingkatkan," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani TC sejak 13 November lalu. Dari 38 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, kini hanya tersisa 33 pemain. Dua pemain dipulangkan karena tindakan indisipliner, dua pemain mengalami cedera, dan satu pemain bergabung ke luar negeri.

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta akan dilakukan hingga keberangkatan TC selanjutnya ke luar negeri. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan akan melakukan TC di Spanyol dan berangkat pada 26 Desember 2020 mendatang.

TC ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan