BolaSkor.com - Pemerintah Republik Indonesia kabarnya sudah menyetujui pengajuan dana untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kepastian tersebut dikatakan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi menambahkan dana tersebut nantinya diproyeksikan menjadi dua bagian. Pertama dana sebesar Rp400 miliar untuk digunakan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang dipegang oleh Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC).

Sedangkan dana Rp200 miliar akan diberikan oleh pemerintah untuk melakukan persiapan Timnas Indoensia U-19/U-20. Besaran anggaran untuk Timnas Indonesia U-19 itu diharapkan mampu memenuhi target dari Presiden Joko Widodo dan PSSI.

Baca Juga:

Alasan Stadion Jakabaring Jadi Calon Kuat Venue Piala Dunia U-20 2021

PSSI Baru Terima Roadmap Timnas Indonesia U-19 dari Shin Tae-yong, Tim Senior Belum

"Saat rapat dengan Komisi X DPR, untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sebesar Rp400 miliar. Untuk peningkatan prestasi timnas U-19 Indonesia itu sebesar Rp 200 miliar," ucap Yoyok Sukawi.

Pria yang menjabat sebagai CEO PSIS Semarang itu menambahkan dana yang diberikan oleh pemerintan itu terbilang luar biasa. Hal ini lantaran tidak ada cabang lain yang mendapatkan perlakukan seperti itu dari Presiden.

"Cabang olahraga lain tidak ada perlakuan seperti itu. Jadinya enak, dulu Asian Games, ada INASGOC, sepak bola main, stadion mana tinggal main, makan sudah dapat. Kalau sekarang kan Piala Dunia U-20 2021 panitianya INAFOC."

"Pak Jokowi sudah mengatakan PSSI fokus prestasi, infrastruktur pemerintah. Kementerian anggaran sudah ada di PUPR, anggaran cukup besar untuk infrastruktur," pungkas Yoyok Sukawi.