Pemerintah Jerman Beri Lampu Hijau, Bundesliga Berlangsung Kembali pada 15 Mei 2020

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Mei 2020
Pemerintah Jerman Beri Lampu Hijau, Bundesliga Berlangsung Kembali pada 15 Mei 2020
Bundesliga, Jerman (Twitter)

BolaSkor.com - Jerman membuat langkah berani di tengah pandemi virus corona. Pemerintah Jerman melalui Kanselir Angela Merkel memberi lampu hijau Bundesliga 2019-20 dimulai kembali pada 15 Mei 2020.

Bundesliga dan Bundesliga 2 dapat dilangsungkan pertengahan Mei tanpa adanya penontong dalam stadion. Keputusan Pemerintah Jerman itu dilanjutkan dengan penentuan tanggal oleh Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Para pemain dan staf klub juga tidak akan dikarantina selama 14 hari karena kapasitas klub-klub Bundesliga dalam melakukan tes Covid-19. "Pengujian reguler di sana, jadi periode karantina tidak ditetapkan 14 hari," begitu kata Merkel dikutip dari Sky Sports.

Keputusan Bundesliga memainkan kembali liga menjadi pembicaraan hangat karena disinyalir mengambil risiko di kala virus corona masih ada. Terlebih sejak pertengahan Maret lalu sudah ada lebih dari 150.000 kasus Covid-19 di Jerman dan jumlah kematian mendekati 6.300 orang.

Baca Juga:

Hasil Tes di Bundesliga, 10 Orang Positif Terinfeksi Virus Corona

Pandemi Virus Corona, Eks Pemain Chelsea Langgar Aturan Social Distancing

Paulo Dybala Akhirnya Menangi Pertarungan Melawan Virus Corona

Bundesliga akan dimainkan pada pertengahan Mei 2020

"Kami sepakat secara masuk akal. Kami tahu itu (memulai kembali Bundesliga) sangat kontroversial," tambah Menteri Presiden, Markus Soder.

"Saya tahu bahwa mereka yang bertanggung jawab di klub akan melakukan segala yang mungkin untuk mematuhi peraturan. Tetapi para pemain juga harus mematuhinya."

Pertemuan antarklub Bundesliga akan dilakukan di Frankfurt pada Kamis (07/05) waktu setempat. Pembahasannya akan membicarakan soal kesehatan dan protokol keamanan jelang dimulainya kembali liga.

Mayoritas klub-klub tinggal menyisakan sembilan pertandingan terakhir untuk dimainkan musim ini. Bayern Munchen memuncaki klasemen dengan 55 poin dari 25 laga diikuti Borussia Dortmund (51 poin), RB Leipzig (50 poin), dan Borussia Monchengladbach (49 poin).

Breaking News Bundesliga Bundesliga Jerman Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.266

Bagikan