Pemilik Baru Persis, Ada Putra Jokowi dan Eks Bos Inter Milan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Maret 2021
Pemilik Baru Persis, Ada Putra Jokowi dan Eks Bos Inter Milan
Kaesang Pangarep bersama Kevin Nugroho dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

Bolaskor.com - Siapa owner baru PT Persis Solo Saestu (PSS) selaku pengelola Persis Solo akhirnya terjawab. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3) ada tiga orang selaku pemilik baru.

Mereka putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, eks bos Inter Milan sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir, dan pengusaha muda Kevin Nugroho.

Dalam kepemilikan saham, Kaesang memiliki 40 persen saham, sementara Kevin 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham PT PSS yang ditawarkan. Sementara sisa 10 persen masih untuk 26 klub internal.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Bayu Nugroho: Eks Persebaya Merantau ke Dewa United FC

Bangun Sport Science, SPFA Gandeng FIK UNNES

Aulia Haryo Suryo, tokoh suporter Pasoepati menyambut gembira kehadiran tiga tokoh pengusaha nasional tersebut sebagai pengelola Persis Solo.

“Sangat apresiasi dengan tiga pemilik baru yang secara profesional memiliki pengalaman sebagai pengusaha dan pengelolaan klub sepak bola profesional,” kata Rio.

BM Anjasmara, salah satu pemilik minoritas saham yang ikut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Umum Luar Biasa (RUPSLB) menyambut gembira kehadiran tiga pengusaha di tubuh Persis Solo.

“Dengan adanya pemilik baru, pengusaha muda, yang mana di situ ada putra Pak Presiden Jokowi, ada Kevin pengusaha putra asli solo, dan Pak Erick sudah pengalaman sepak bola, saya yakin Persis akan lebih berkembang,” jelasnya.

Persis Solo secara resmi akan memperkenalkan manajemen baru Sabtu (20/3) siang. Perkenalan dilakukan lewat akun Youtube. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Liga 2 Persis Solo Kaesang Pangarep Breaking News Erick thohir
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan