BolaSkor.com - Mantan rider Yamaha, Jorge Lorenzo, dibuat gigi jari lantaran penampilan buruk Valentino Rossi pada dua balapan MotoGP di Qatar. Lorenzo sulit percaya dengan apa yang dilihatnya.

Di balapan pertama, Rossi start dari posisi empat dan finis di urutan 12. Pada race kedua, penamilan The Doctor jauh lebih buruk.

Rossi start dari posisi 21 yang menjadi hasil kualifikasi terburuknya sepanjang karier. Rider asal Italia itu pada akhirnya finis di urutan 16.

Lorenzo tak percaya dengan performa Rossi yang jeblok. Bahkan, X-Fuera tak bisa membayangkan bagaimana perasaan The Doctor harus memulai balapan dari posisi 21.

Baca Juga:

Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Cepat di Eropa

Tanpa Rossi, Yamaha Justru Lebih Moncer

“Rossi sudah mengecewakana saya, dan juga para penggmar yang selalu berekspekatasi tinggi terhadapnya,” ujar Lorenzo dikutip dari Autosport.

“Berada di urutan 21 pada kualifikasi, Rossi sepertinya pernah cerita bahwa ada hasil lebih buruk dari itu. Namun, sulit untuk menemukan,” imbuh mantan rider Ducati itu.

Selama menjadi rival dan rekan setim, Lorenzo belum pernah melihat Rossi begitu kesulitan di lintasan. Penampilan juara dunia sembilan kali itu sekarang begitu miris.

“Rasanya juga sangat sulit menemukan balapan di mana Rossi tidak mendapat poin tanpa mendapat insiden atau masalah mesin,” ujar Lorenzo.