Penampilan Timnas Indonesia saat Tekuk Myanmar Buat Simon McMenemy Yakin di Masa Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Maret 2019
Penampilan Timnas Indonesia saat Tekuk Myanmar Buat Simon McMenemy Yakin di Masa Depan
Timnas Indonesia. (Myanmar Football Federation)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, yakin skuat Garuda asuhannya akan bicara banyak di masa depan. Keyakinan ini diutarakan setelah laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3).

Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol pertama baru dibuat pada menit ke-41 melalui Greg Nwokolo, adapun yang kedua dicetak Ilija Spasojevic melalui titik putih pada menit ke-85.

Satu hal menjadi sorotan Simon McMenemy yakni penyelesaian akhir terutama di babak pertama. Menurut pelatih Skotlandia itu, Timnas Indonesia seharusnya bisa setidaknya mencetak tiga gol.

Di luar itu, Simon McMenemy menilai skuat asuhan punya bentuk permainan dan pemahaman yang sangat baik. Hal ini pula yang membuatnya percaya skuat Garuda akan mengigit ke depannya.

Baca Juga:

Plus-Minus Timnas Indonesia saat Kalahkan Myanmar di Mata Simon McMenemy

Timnas Indonesia Tekuk Myanmar 2-0, Ini Komentar Andritany Ardhiyasa

"Pemain baru yang bergabung fantastis dan menyatu, serta bermain dengan baik. Evan (Dimas) dan Rizky (Pellu) merupakan gelandang luar biasa yang membantu kami bermain baik. Saya tahu kualitas mereka dan coba memaksimalkan apa yang dimiliki," jelas Simon McMenemy.

Baginya, Timnas Indonesia hanya perlu waktu lebih panjang agar menuju kesempurnaan. "Jika saya bisa mempersiapkan dalam rentang dua pekan sampai sepuluh hari, bayangkan apa yang bisa dilihat di masa depan. Penampilan yang sangat bagus akan tampak dari mereka," ujar Simon McMenemy.

"Saya senang kemenangan didapat di laga tandang. Di liga, kemenangan sulit jika bermain tandang, tapi di timnas saat kami bermain jauh dari kandang, kami mampu menyerang dengan bentuk yang bagus dan bertahan dengan solid."

"Andritany (Ardhiyasa) berhasil menghalau sepakan penalti. Penampilan yang bagus dan banyak hal positif serta menjanjikan untuk masa yang akan datang," tambah Simon McMenemy.

Simon mcmenemy Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan