Penasaran, Pelatih Persib Pantau Pesaing di Tiga Laga Awal Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Agustus 2021
Penasaran, Pelatih Persib Pantau Pesaing di Tiga Laga Awal Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 akhirnya bergulir. Pertandingan pertama mempertemukan antara Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan kebahagiaannya. Sebab pada akhirnya, kompetisi yang sempat terhenti sejak 2020 lalu, saat ini sudah bisa kembali digelar.

"Saya rasa semuanya punya pemikiran yang sama, semuanya penasaran karena Liga akan benar-benar digelar hari ini. Semua juga penasaran dengan tiga laga awal di hari Jumat, Sabtu dan Minggu," ungkap Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (27/8).

Baca Juga:

Pelatih Persita Tak Pandang Persipura seperti Uji Coba

Mes Dijarah Maling, Bagaimana Nasib Benda Bersejarah Persebaya?

Pelatih asal Belanda ini mengatakan tiga pertandingan awal ini akan memberikan indikasi mengenai kualitas dari para peserta Liga 1 2021/2022. Setidaknya, bisa mengintip kekuatan dan kemampuan sebelum tim tersebut menjadi lawan bagi Persib Bandung.

"Terakhir, kami melihatnya di Piala Menpora tapi semua masih belum tampil dengan kekuatan penuh sehingga tidak bisa membuat perhitungan dari sana. Jadi kami sangat senang karena bisa melihat mereka, pemain-pemain bertanding lagi dari TV," katanya.

Robert Rene Alberts juga memastikan bahwa wasit menjadi sorotan. Sebab sudah cukup lama, sang pengadil lapangan memerankan tugasnya seiring ketiadaan kompetisi.

"Wasit bukan pekerjaan yang mudah, ada banyak tekanan dari berbagai sudut, mereka harus membangun rasa percaya diri ketika berada di lapangan, terlebih belum berlaku VAR di Indonesia, jadi akan ada tekanan bagi wasit untuk menjaga pertandingan tetap berkualitas," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan