Pengakuan Pelatih Persib soal PSM dan Pesan kepada Bobotoh

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Desember 2019
Pengakuan Pelatih Persib soal PSM dan Pesan kepada Bobotoh
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku ada hal yang sedikit mengganjal saat menghadapi PSM Makassar. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12).

Pasalnya di laga ini, timnya tidak komplit. Dua pemainnya yakni Nick Kuipers dan Ardi Idrus tidak bisa dimainkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ini laga terakhir di musim 2019. Sayangnya beberapa pemain terkena akumulasi. Itu bukan bagian dari rencana kita," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/12).

Meski demikian, Robert Rene Alberts mengaku sudah menyiapkan penggantinya. Seperti menempatkan kembali Supardi Nasir untuk berada di posisi Ardi Idrus.

"Jadi kita akan mendapatkan kesempatan untuk masuk lima besar, itu target kita. Tetapi ini juga tergantung pada hasil tim yang lain," tuturnya.

Baca Juga:

Persib Lakukan Penghormatan untuk Hariono dan Kevin van Kippersluis di Laga Lawan PSM

Penjelasan Pelatih Persib soal Tak Perpanjang Kontrak Hariono

Robert optimistis timnya bisa mengalahkan PSM Makassar, meski pada putaran pertama lalu kalah 1-3. Menurutnya saat ini Persib sudah mengalami perubahan. Terbukti Persib berada diatas PSM dalam papan klasemen sementara Liga 1 2019.

"Mereka adalah tim yang kuat, mereka bisa mendapatkan gelar juara tahun lalu, itu kekuatan yang mereka miliki. Tapi Persib tahun ini, posisinya lebih baik daripada PSM. Sepertinya kita melakukan hal yang benar dengan Persib," katanya.

Robert Rene Alberts juga berharap di laga nanti suporter mematuhi regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Seperti tidak membawa atau menyalakan flare dan kembang api.

"Bobotoh yang sebenarnya adalah mendukung Persib dengan patuh. Kita tak ingin tim dan manajemen terbebani karena denda yang diberikan atas kesalahan dari bobotoh yang tidak ikut aturan. Jadi itu adalah pesan kita untuk laga terakhir musim ini. Saya harap mendapat posisi terbaik, meraih lima besar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan