Pengamat MotoGP: Masuk Akal Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Mulai Berpikir Pensiun

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 24 September 2019
Pengamat MotoGP: Masuk Akal Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Mulai Berpikir Pensiun
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pernah menjadi pemain utama di persaingan MotoGP. Namun musim 2019, nama keduanya seakan terus meredup.

Terbaru pada lomba putaran ke-14 MotoGP 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/09), Lorenzo hanya finis posisi 20 atau hasil terburuk sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Berpeluang Kunci Gelar di MotoGP Thailand, Marc Marquez Waspadai Andrea Dovizioso

Komentar Valentino Rossi Usai Performa Semua Pembalap Yamaha Menurun di MotoGP Aragon

Rossi setali tiga uang. Dia memang lebih baik dari Lorenzo, finis delapan. Tapi itu merupakan pencapaian terburuk pembalap Yamaha yang sukses finis lomba di Aragon: Maverick Vinales urutan empat dan Fabio Quartararo finis kelima (Franco Morbidelli gagal finis).

Eks manajer banyak pembalap top di MotoGP yang kini menjadi pengamat, Carlo Pernat pun buka suara mengenai rekam jejak Lorenzo dan Rossi. Menurutnya keduanya lebih baik mulai berpikir pensiun lantaran rentetan hasil buruk.

"Saya pikir Jorge merasa ketakutan dan ia tidak bisa berlomba seperti itu. Jika ia memiliki rasa takut itu, maka masuk akal jika mulai berpikir untuk pensiun penghujung musim ini," kata Pernat mengenai Lorenzo.

"Untuk Rossi, apa yang bisa kami bilang, ia selalu nyaris naik podium. Tapi ia mulai memikirkan hal sama (pensiun) seperti Jorge," tambahnya.

Tidak hanya Lorenzo dan Rossi, Pernat juga menyarankan pensiun untuk pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Seperti diketahui, Dovi-sapaan akrabnya kembali gagal bersaing melawan Marc Marquez untuk menjadi juara dunia musim ini.*

Breaking News Carlo Pernat MotoGP 2019 Valentino Rossi Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan