Penguatan Otot dan Power Pemain Jadi Fokus Shin Tae-yong Pasca Rangkaian Uji Coba Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Oktober 2020
Penguatan Otot dan Power Pemain Jadi Fokus Shin Tae-yong Pasca Rangkaian Uji Coba Timnas U-19
Bagas Kaffa menjalani latihan beban. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini fokus pada penguatan, termasuk power pemain Timnas Indonesia U-19/U-20. Latihan diberikan demi kondisi, termasuk fisik dan stamina yang bagus.

Para pemain dibawa ke gym untuk menjalani latihan beban. Selain itu pemain menjalani sesi penguatan lewat sepeda statis.

"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Lakukan Variasi Latihan untuk Pemain Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Masih Cari 11 Pemain Inti Timnas Indonesia U-19

Latihan tersebut diberikan pasca rangkaian uji coba selama di Kroasia. Total tujuh pertandingan dijalani David Maulana dkk, tiga di antaranya dalam sebuah turnamen, masing-masing melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3).

Timnas Indonesia U-19 juga melakoni uji coba melawan Qatar U-19 dua kali (2-1 dan 1-1), sebelum menjajal Bosnia Herzegovina U-19 (0-1) dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Para pemain lebih dulu menjalani latihan pemulihan di lapangan. Voli kaki menjadi menu untuk mengembalikan kondisi personel Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 mengadakan pemusatan latihan di Kroasia sebagai bagian persiapan untuk Piala Asia U-19 2020, yang akan digelar awal 2021. Pemusatan latihan juga sebagai pijakan awal sebelum tampil di event lebih tinggi Piala Dunia U-20 2021.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan