Penjelasan Sekretaris Tim Persebaya soal Enam Personel Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 September 2020
Penjelasan Sekretaris Tim Persebaya soal Enam Personel Positif COVID-19
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Enam anggota tim Persebaya Surabaya yang dinyatakan positif COVID-19 ternyata termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Keenam orang itu, empat di antaranya adalah pemain, selama ini merasa sehat dan bugar. Mereka tidak pernah mengeluhkan sakit atau gejala lainnya.

Persebaya mengakui secara terbuka ada empat orang pemain dan dua staf tim dinyatakan positif COVID-19. Ini adalah hasil tes usap yang diadakan di apartemen tempat tinggal Persebaya pada Sabtu (26/9) lalu.

Baca Juga:

Bek Persib Victor Igbonefo Ingin Liga 1 2020 Tetap Lanjut

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Minta PSSI Pikirkan Klub-klub

"Tes swab diadakan Sabtu sore. Kesoknya kami sudah mendapatkan hasil. Kami terus berkoordinasi. Saat ini mereka yang dinyatakan positif sudah menjalani isolasi. Mereka dikarantina sesuai dengan arahan satgas Covid-19 dan PT LIB," bilang Ram Surahman, Sekretaris Tim Persebaya.

Pria asal Benjeng, Gresik itu menambahkan, mereka yang dinyatakan positif Covid-19 langsung dievakuasi ke lokasi lain. Ram memastikan keenam orang itu sudah terpisah dari tim. Bahkan mereka sudah absen sejak sesi latihan Senin (28/9) kemarin.

Ram mengungkapkan bahwa keenam orang ini termasuk Orang Tanpa Gejala. Selama ini mereka merasa bugar dan sehat. Tidak pernah mengeluhkan satu penyakit pun. "Waktu kami sampaikan, mereka juga tidak percaya. Sebab kondisi fisik mereka bagus," ungkap Ram.

Tidak disebutkan siapa saja pemain yang positif COVID-19. Konon kabarnya, dari empat nama itu tiga di antaranya merupakan pemain belakang dan satu orang gelandang. "Selama ini mereka tidak (tinggal) dengan keluarga," tutur Ram. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan