Penjelasan Tim Pelatih soal Bagus Kahfi Tak Ikut Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 10 November 2020
Penjelasan Tim Pelatih soal Bagus Kahfi Tak Ikut Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19
Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indoensia U-19/U-20 saat ini menjalani latihan virtual yang telah dimulai sejak 5 sampai 15 November 2020. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 37 nama pemain untuk ikut serta

Namun dari 37 nama tersebut, tidak ada nama Amiruddin Bagus Kahfi. Padahal penyerang Barito Putera itu menjelaskan kondisinya sudah pulih dari cedera dan saat ini Bagus Kahfi sedang melakukan rehabilitasi di FC Utrecht, Belanda.

Tim pelatih memiliki alasan tersendiri mengapa Bagus Kahfi tidak diikutsertakan pada latihan virtual kali. Salah satu alasannya adalah perbedaan waktu yang cukup jauh antara Belanda dan Indonesia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tambah Porsi Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Hamsa Lestaluhu Siap Besaing untuk Dapatkan Satu Tempat di Timnas Indonesia U-19

"Kalau masalah ini, tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dan Indonesia, makanya Bagus tidak ikut," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (10/11).

"Selain itu, kami memberikan kesempatan untuk Bagus untuk mengembalikan kondisinya terlebih dahulu. Karena saya tahu saat ini dia sedang rehabilitasi cederanya," tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Nova mengaku sampai sekarang Bagus Kahfi tetap dipantau oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-19. Jika memang sudah siap, Bagus Kahfi kemungkinan besar akan dicoba oleh Shin Tae-yong.

"Sejauh ini Bagus memang tetap menjadi pantauan kami dari tim pelatih. Untuk alasan lebih detailnya, nanti biar coach Shin Tae-yong yang memberikannya," pungkas mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Breaking News Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan