Shin Tae-yong Percaya Keajaiban di Piala Asia 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2024
Shin Tae-yong Percaya Keajaiban di Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin bisa membuat kejutan lagi di Piala Asia 2023. Keyakinan disampaikan merujuk keajaiban yang pernah tercipta di Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong membawa Korea Selatan menumbangkan raksasa sepak bola sekaligus juara dunia empat kali, Timnas Jerman, dengan skor 2-0 di Grup F.

Kemenangan itu mengobati rasa perih usai dua kekalahan masing-masing dari Swedia 0-1 dan Meksiko 1-2.

Baca Juga:

Menang 5-1 di Pertemuan Terakhir, Gelandang Irak Enggan Remehkan Timnas Indonesia

Respons Rafael Struick soal Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul Jelang Piala Asia

Media Korea Selatan melabeli pencapaian itu sebagai Keajaiban Kazan. Kazan dipakai karena laga kontra Jerman digelar di Kazan Arena.

“Anda harus menganggap peringkat FIFA hanya sekadar peringkat. Saya yakin keajaiban seperti itu (Keajaiban Kazan) akan terjadi, meski saya tetap waspada,” kata Shin Tae-yong dikutip dari KBS.

Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia dihadapkan lawan berat di Piala Asia 2023. Salah satunya Jepang, tim berperingkat 17 di ranking FIFA atau nomor pertama di Asia.

Selain itu Irak, yang bercokol di peringkat 63 dan Vietnam 94. Indonesia kurang diunggulkan saat menghadapi Irak dan Jepang.

Irak merupakan lawan pertama pada 15 Januari, sebelum berjumpa Vietnam (19/1) dan kemudian berhadapan dengan Jepang (24/1).

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan