Penuhi Regulasi, Arema FC Tambah Pelatih Fisik dari Portugal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 April 2022
Penuhi Regulasi, Arema FC Tambah Pelatih Fisik dari Portugal
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan menambah jumlah ofisial tim di sektor kepelatihan. Arema mendatangkan satu lagi pelatih, yang fokus untuk urusan kebugaran fisik pemain pada Liga 1 2022/2023 nanti.

Tak cuma untuk menambah kekuatan, Tim Singo Edan juga punya tujuan lain. Tepatnya untuk mengejar penilaian lisensi klub profesional yang diterbitkan federasi sepak bola Asia atau AFC, di setiap tahun.

"(Adanya pelatih khusus fisik) ini rekomendasi dari manajemen klub kepada Coach Eduardo Almeida," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Pemilihan pelatih fisik nantinya bergantung kepada Eduardo. Dari sejumlah informasi, pelatih berlisensi UEFA Pro itu akan merekrut kompatriotnya asal Portugal.

Baca Juga:

Rencana Training Ground Arema FC Segera Terwujud

Persija Akan Datangkan 5 hingga 6 Pemain Baru Lagi

Joao Paulo Urbano Moreira menjadi nama yang santer disebut bakal mengatasi problem fisik Johan Al Farizi dkk. Ia sebelumnya menjadi asisten pelatih Sannat Lions FC, klub peserta Liga Malta.

Pihak klub memang belum merilis secara resmi tentang perekrutan Joao Moreira. Namun, Arema FC memastikan tetap mendatangan pelatih khusus yang membidangi kebugaran fisik.

"Alasan dibalik jatuhnya pilihan (kepada Joao Moreira) karena rekomendasi dari head coach (Eduardo Almeida)," tukas Sudarmaji.

Sukses Eduardo Almeida membawa Arema FC bersaing di jalur juara Liga 1 musim 2021/2022 lalu, membuatnya mendapat perpanjangan kontrak dua musim ke depan.

Hal ini juga tak akan merubah staf kepelatihan yang dipimpin Eduardo. Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono dan FX Yanuar Wahyu Pribadi masih menjadi asisten pelatih, begitu juga Jarot Supriadi maupun Felipe Americo yang fokus melatih para kiper. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan