Penyerang Muda Persik Berharap Dipilih Shin Tae-yong ke SEA Games 2021

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 April 2022
Penyerang Muda Persik Berharap Dipilih Shin Tae-yong ke SEA Games 2021
Muhamad Ridwan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Persik Kediri, Muhammad Ridwan, berharap dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Ajang multi event terbesar di Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 13-23 Mei, tapi cabang olaharaga (cabor) sepak bola putra sudah akan berlangsung sejak 6 Mei.

Ridwan yang merupakan salah satu muka baru di Skuat Timnas Indonesia U-23 bertekad untuk terus unjuk kemampuan di hadapan Shin Tae-yong.

Sejauh ini Ridwan tampil cukup baik dengan menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Andong Science College 4-2, Kamis (21/4).

Laga uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen pada 27 April mendatang harus kembali jadi ajang pembuktian M Ridwan setelah gagal mengemas gol di uji coba kedua kontra Pohang Steelers, Sabtu (23/4).

"Semoga saya dapat terpilih masuk skuat utama SEA Games nanti dan bertekad membawa Indonesia meraih emas," kata M Ridwan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Soroti Tempo Permainan Timnas U-23 Usai Digilas Pohang Steelers

Nasib di FK Senica Tak Menentu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Pulang ke Indonesia

Untuk mendapatkan satu tempat di tim SEA Games 2021, M Ridwan harus bersaing dengan para pemain seperti Irfan Jauhari, Irfan Jaya, dan Hanis Saghara.

Apalagi nantinya pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021 hanya berjumlah 20 pemain saja. Sedangkan total pemain yang sedang mengikuti TC di Korsel saat ini berjumlah 25.

Shin Tae-yong sebetulnya memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Korsel. Namun, enam pemain tidak dapat bergabung.

Keenam pemain tersebut di antaranya adalah Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Shin Tae-yong akhirnya mengikutsertakan dua pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari dan Cahya Supriadi, untuk bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-23.

Timnas indonesia u-23 Persik kediri Muhamad Ridwan Shin Tae-yong Tc timnas Uji coba timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan