Penyerang Trial Persebaya, Rivaldi Bawuo Kembali Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 April 2021
Penyerang Trial Persebaya, Rivaldi Bawuo Kembali Cedera
Striker Persebaya Surabaya Rivaldi Bawuo harus berlatih terpisah dalam pengawasan masseur Yok Sebastian. (Persebaya)

BolaSkor.com - Lini serang Persebaya Surabaya berkurang daya kejutnya saat meladeni Persela Lamongan pada lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat malam ini. Nama striker Rivaldi Bawuo terancam tidak muncul di daftar susunan pemain.

Penampilan impresif telah dipertontonkan Rivaldi Bawuo saat Persebaya mengalahkan Madura United, Minggu (28/3) lalu. Bermain selama 34 menit, mantan penyerang Kalteng Putra itu beberapa kali mengancam gawang Madura United.

Hanya saja, pelatih Persebaya Aji Santoso memberi sinyal tidak akan menurunkan pemain kelahiran 13 August 1993 tersebut. Pasalnya, Aji melihat jika kondisi Rivaldi belum sembuh 100 persen dari cedera.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021 pada 3 April

Laga Penting Kontra Persela, Persebaya Fokus Lolos

“Rivaldi saat latihan kemarin pagi justru berlatih terpisah. Karena saat menghadapi Madura United, cedera hamstring-nya kambuh lagi,” ungkap pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

“Saya belum tahu persis kondisi pastinya seperti apa. Saya lihat sampai pagi ini. Tetapi sepertinya, Rivaldi sulit untuk (tampil) sebagai starter karena kondisinya belum 100 persen,” tambah Aji Santoso.

Sejatinya, turnamen pra musim ini sangat penting bagi Rivaldi Bawuo untuk bisa meyakinkan Aji Santoso. Maklum, status Rivaldi bersama Persebaya di Piala Menpora ini masih trial. Kendati demikian, Aji mengaku masih menunggu perkembangan positif mantan top skor Liga 2 2017 itu.

“Dari awal, pemain ini gabung dengan Persebaya juga memang dalam kondisi belum fit. Jadi saya selalu menunggu supaya (Rivaldi) bisa bergabung dengan tim,” kata Aji Santoso.

Alhasil, saat melawan Laskar Joko Tingkir, Aji Santoso hanya memiliki Samsul Arif sebagai juru gedor. Jika nantinya pergerakan striker gaek itu dimatikan pemain-pemain Persela, Aji berharap pemain Persebaya lainnya mampu memecahkan kebuntuan.

“Bagi saya, sepak bola adalah koletifitas tim. Saya tidak pernah mengandalkan satu dua pemain dalam setiap laga. Jadi tentunya, jika Samsul Arif dimatikan wajar-wajar saja. Karena dia selalu tampil impresif. Tetapi yang terpenting, bagi kami semua pemain bisa menjadi alternatif,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rivaldi Bawuo Persebaya surabaya Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan