Pep Guardiola Benarkan Manchester City Gunakan Gaji Selangit untuk Menjaga Keharmonisan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Januari 2019
Pep Guardiola Benarkan Manchester City Gunakan Gaji Selangit untuk Menjaga Keharmonisan
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik klubnya merupakan satu di antara tim dengan jumlah gaji pemain tertinggi. The Citizens berani melakukan hal itu untuk menjaga tingkat keharmonisan tim tetap terjaga.

Manchester City menjelma menjadi satu di antara tim dengan kekuatan finansial tersebesar dalam beberapa tahun terakhir. The Citizens kerap memboyong pemain dengan harga selangit dan disertai nilai kontrak yang tinggi.

Guardiola menuturkan, hal tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga hubungan dengan pemain. Sebab, manajer asal Spanyol itu menilai tidak bisa dimungkiri faktor gaji ikut menentukan kondisi tim.

"Saya pikir kami mencoba menjaga harmoni di ruang ganti dengan gaji. Ketika Anda tidak memiliki keseimbangan dengan itu, akan selalu ada masalah dengan suasana di ruang ganti," sebut Guardiola seperti dilansir Irish Examiner.

Baca juga:

Eksperimen Pep Guardiola Bisa Membuat Posisi Kevin De Bruyne Berubah Selamanya

Pep Guardiola Lelah Menasihati Benjamin Mendy soal Penggunaan Media Sosial

Pep Guardiola

"Satu di antara hal yang baik dilakukan Manchester City adalah menjaga keseimbangan itu," sambung sang manajer.

Meski begitu, Pep Guardiola menilai Manchester City tetap sulit mendapatkan pemain bintang bila bersaing dengan klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid. Contoh nyata terjadi saat The Citizens disalip El Barca pada perburuan Frenkie de Jong.

"Saya telah mengatakan hal tersebut berkali-kali. Bila melawan Barcelona dan Real Madrid, kami tidak mungkin menang. Mereka punya prestise, liga yang luar bisa dan juga klub besar," jelas Guardiola.

"Pada pemain harus mengambil keputusan sendiri. Ketika mereka tak ingin bergabung, itu karena ingin bermain di tempat lain. Masih ada opsi lain dan kami akan mencoba bila memang membutuhkannya," sebut Guardiola.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan