BolaSkor.com - PSSI resmi menunjuk Indra Sjafri menjadi Direktur Teknik menggantikan Danurwindo. Ini berdasarkan hasil rapat Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI.

Danurwindo akan menjadi penasihat Indra Sjafri. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilisnya.

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Mochamad Iriawan.

“Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” katanya.

Penunjukkan Indra Sjafri sebagai Dirtek PSSI menjadi misteri. Pasalnya, Indra Sjafri sebelumnya tidak hadir di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Seluruh staf kepelatihan Shin Tae-yong hadir sejak hari pertama TC tanggal 14 Februari 2020.

Baca Juga:

Indra Sjafri Resmi Jadi Direktur Teknik PSSI Gantikan Danurwindo

Indra Sjafri Belum Mau Berkomentar soal Tugas Baru sebagai Asisten Direktur Teknik PSSI

Beredar kabar Indra Sjafri mendapat teguran keras indisipliner dari Shin Tae-yong. Pasalnya, Indra Sjafri missed komunikasi tidak hadir di rapat staf kepelatihan. Hal itu yang membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut marah.

Terlepas dari itu, Indra Sjafri kini melakoni banyak peran. Indra Sjafri masih menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23. Lalu, Indra Sjafri pada Juni 2019 ditunjuk menjadi konsultan pembinaan pemain muda PSIM Yogyakarta. Ini tugasnya sama dengan direktur teknik.

Sejauh ini PSSI belum memberikan konfirmasi soal kepastian jabatan Indra Sjafri di luar Dirtek PSSI, apakah ditinggalkan atau tidak? BolaSkor.com mencoba menghubungi Ketum PSSI Mochamad Iriawan, hingga Waketum PSSI Cucu Somantri. Namun, keduanya tidak ada jawaban.