BolaSkor.com – Nama Indra Sjafri kembali menjadi sorotan publik sepak bola Tanah Air. Setelah dikabarkan tidak lagi menjadi bagian dari tim kepelatihan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kini, ia akan mendapatkan jabatan baru sebagai Asisten Direktur Teknik (Dirtek) PSSI.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan bahwa Indra Sjafri akan mendampingi Dirtek PSSI Danurwindo.

Penunjukkan Indra Sjafri untuk mendampingi Danurwindo diyakini Iwan Bule tepat. Ini lantaran, daya jelajah Danurwindo berkurang karena umurnya yang sudah tua, dan Indra Sjafri memiliki kemampuan yang baik untuk bisa memantau para pemain muda di Indonesia.

Baca Juga:

Pemain Muda Persebaya Koko Ari Tak Menyangka Gabung Timnas Senior dan Punya Kekhawatiran

Ilija Spasojevic Sebut Tak Ada Pemain Spesial di Mata Shin Tae-yong

Namun, Indra Sjafri tidak mau banyak berkomentar terlebih dahulu soal masalah ini. Ia ingin menunggu kepastian dari PSSI terkait dengan tugas barunya nanti dan apakah mengganggu tugasnya sebagai asisten pelatih.

“Untuk masalah ini, tunggu saja. Karena saya ingin melihat ini terlebih dahulu,” kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Sampai dengan latihan hari kelima, Indra Sjafri masih belum menampakan batang hidungnya bersama Timnas Indonesia. Mungkin ia masih menunggu kepetusan dari Ketum PSSI, dan baru akan bergabung ke Timnas Indonesia.