Perebutan Posisi Bek Kanan Manchester United Kompetitif, Erik ten Hag Senang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Januari 2023
Perebutan Posisi Bek Kanan Manchester United Kompetitif, Erik ten Hag Senang
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tancap gas setelah jeda Piala Dunia 2022 Qatar dan memasuki 2023 dengan kepercayaan diri tinggi. Empat laga di seluruh kompetisi dilalui dengan kemenangan, empat clean sheets, dan total mencetak sembilan gol.

Erik ten Hag mampu merotasi skuad dengan baik dan bijak memaksimalkan tim yang dimilikinya di jadwal padat ini. Salah satu pemain yang memanfaatkan kans yang didapatnya dengan baik adalah Aaron Wan-Bissaka.

Bek kanan berusia 25 tahun berulang kali diisukan pergi mengingat full-back lainnya, Diogo Dalot, bermain reguler dan menyegel tempat di posisi tersebut. Situasi berubah setelah Dalot diberi waktu istirahat Ten Hag menyusul partisipasinya di Piala Dunia bersama timnas Portugal.

Wan-Bissaka tak menyiakannya dengan membantu tim mencatatkan empat clean sheets, ia pun tampil sebagai starter di empat laga tersebut. Eks bek Crystal Palace kuat kala bertahan dan juga bermain bagus kala naik membantu serangan.

Baca Juga:

Alasan Erik ten Hag Ngotot Minta Penyerang Baru

Hasil Premier League: Manchester United Menang Telak, Arsenal dan Newcastle Berbagi Poin

Manchester United Terdepan dalam Perburuan Marcus Thuram

Salah satu kontribusinya itu juga berupa assist untuk gol Christian Eriksen kala melawan Burnley di Piala Liga. Tak ayal rumor kepergiannya berangsur hilang dan Erik ten Hag senang dengan persaingan kompetitif di posisi bek kanan Man United.

"Saya suka masalah ini (bingung soal pilihan bek kanan). Dia melakukannya dengan sangat baik, Aaron, dalam beberapa pertandingan terakhir. Bertahan dengan sangat konsisten," tutur Ten Hag kepada MUTV.

"Dia juga andal dalam menyerang. Dia memiliki peran di dalamnya, dia berkontribusi dengan baik. Ini pertarungan yang bagus dalam skuad, tetapi juga, kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi kami membutuhkan semua pemain."

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan bagi pelatih selain persaingan sehat dan kompetitif di dalam skuad. Dengan itu para pemain mengerahkan segenap kemampuan untuk bersaing jadi yang terbaik.

Dalot pun tidak kehilangan sentuhannya. Kala melawan Bournemouth pemain berusia 23 tahun bermain di babak kedua dan nyaris mencetak gol. Musim ini Dalot sudah bermain 21 kali di seluruh kompetisi.

Manchester United Diogo Dalot Aaron Wan-Bissaka
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan