Perebutan Posisi Kiper Utama Manchester United, Henderson Tebar Ancaman ke David De Gea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 September 2020
Perebutan Posisi Kiper Utama Manchester United, Henderson Tebar Ancaman ke David De Gea
Dean Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Muka lama rasa rekrutan baru. Begitulah Manchester United kala mereka memperpanjang kontrak Dean Henderson hingga 2025. Henderson (23 tahun) sedianya produk akademi United yang promosi pada 2015 ke tim utama United namun lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Sejak promosi kiper asal Inggris dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town, dan dua musim terakhir dengan Sheffield United. Bersama Sheffield itulah Henderson berkembang di bawah arahan Chris Wilder.

Man United seyogyanya bisa meminjamkan Henderson ke klub lain di musim panas ini karena telah memiliki David De Gea dan Sergio Romero. Akan tapi klub memilih memperpanjang kontraknya dan menggunakan servisnya.

Keputusan itu dapat dimaklumi seiring menurunnya performa De Gea dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Henderson diharapkan bisa jadi stimulus bagi De Gea karena persaingan kiper utama United kian kompetitif, apalagi Henderson menegaskan tak mau sekedar jadi penghangat bangku cadangan United.

Baca Juga:

Perebutan Posisi Satu Kiper Man United: Statistik Perbandingan De Gea dengan Dean Henderson

5 Kesuksesan Pemain Belanda di Manchester United yang Bisa Diikuti Donny van de Beek

Mengulik Hal-hal yang Dapat Diberikan Donny van de Beek untuk Manchester United

Dean Henderson

"Tujuan saya adalah bermain sepak bola musim depan dan saya tidak ingin tidak bermain setelah musim lalu. Mengawali musim yang baik dengan momentum, tidaklah pintar bagi saya untuk duduk (di bangku cadangan) dan tidak bermain sepak bola. Saya tidak berpikir itu akan membantu pihak mana pun," tutur Henderson dikutip dari Goal.

"David de Gea jelas merupakan penjaga gawang yang hebat pertama dan terpenting selama bertahun-tahun dan dia fenomenal."

"Itu adalah sesuatu yang saya cita-citakan, memiliki karier seperti dia di klub, jadi saya akan kembali di hari pertama pramusim berlatih untuk masuk ke susunan pemain (starter)," tegas Henderson yang dipanggil masuk skuad timnas Inggris.

Henderson juga masih terus belajar untuk perkembangan karier bermainnya. Dia tidak mau cepat puas meski kontraknya baru diperpanjang United (menunjukkan keyakinan klub kepadanya).

"Anda bisa mendapatkan banyak hal dari latihan, dan tentunya belajar dari seseorang seperti David dan penjaga gawang lainnya serta pelatih penjaga gawang, tapi saya rasa tidak ada pengganti untuk waktu bermain," tambah Henderson.

"Saya keluar dari Man United lima tahun lalu. Saya memulainya di Stockport, Grimsby, Shrewsbury, dan kemudian Sheffield, yang menunjukkan betapa saya telah belajar sendiri."

"Saya mengambil pengalaman yang terjadi dalam pertandingan karena itu adalah situasi yang tidak benar-benar Anda dapatkan dalam latihan. Saya tidak berangan-angan bahwa saya tidak akan meningkat hanya dengan duduk di bangku cadangan. Saya membutuhkan waktu bermain itu," urai Henderson.

Statistik David De Gea dan Dean Henderson

Breaking News Manchester United Dean Henderson David De Gea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan