Perempat Final Piala Dunia Basket 2019: Ricky Rubio Cetak Rekor Saat Spanyol Kalahkan Polandia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 11 September 2019
Perempat Final Piala Dunia Basket 2019: Ricky Rubio Cetak Rekor Saat Spanyol Kalahkan Polandia
Pertandingan Spanyol versus Polandia (FIBA)

BolaSkor.com - Kejutan Polandia di Piala Dunia Basket atau FIBA 2019 yang berlangsung di China harus terhenti di perempat final.

Bertanding di Shanghai Oriental Sport Centre, Selasa (10/09), Polandia dikalahkan salah satu kandidat kuat juara, Spanyol dengan skor 90-78.

Tercatat 20 menit pertama pertandingan, Polandia sejatinya sempat memberikan perlawanan ketat. Terbukti Spanyol hanya unggul lima poin.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Singkirkan Serbia, Argentina Melaju ke Semifinal

Gagal ke Perempat Final Piala Dunia, Pelatih Yunani Sesali Kekalahan dari Brasil

Namun setelah momen ini, anak asuh Sergio Scariolo sukses meninggalkan lawan. Strategi mematikan top scorer Polandia, Mateusz Ponitka jadi kunci kemenangan Spanyol.

Hanya saja, nama Ricky Rubio jadi sosok paling menarik perhatian pada kesempatan kali ini. Maklum ia mencetak rekor sebagai penyumbang assists terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Basket.

Ricky Rubio
Ricky Rubio (FIBA)

Melawan Polandia, Rubio memang tampil fantastis berkat torehan 9 assists dan 19 poin. Rubio pun mengalahkan rekor yang dipegang pebasket Argentina, Pablo Prigioni.

"Sebuah kehormatan bisa melampaui rekor Prigioni. Buat saya, tumbuh sebagai pebasket dengan menonton Argentina bermain dan kini saya bisa berada pada level yang sama dengan pemain seperti Prigioni," kata Rubio.

Berkat sukses ini, maka sudah ada dua tim yang lolos ke semifinal: Argentina dan Spanyol. Rabu (11/09), akan diketahui lawan kedua tim ini.

Argentina bakal bersua pemenang laga Amerika Serikat versus Prancis. Lalu Spanyol melawan pemenang partai Australia kontra Rep. Ceko.

Breaking News Piala Dunia FIBA 2019 Spanyol Polandia Ricky Rubio
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan