Performa Makin Moncer, Rinov/Pitha Berani Pasang Target Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Oktober 2019
Performa Makin Moncer, Rinov/Pitha Berani Pasang Target Olimpiade
Rinov/Pitha (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tak ragu memasang target lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Performa yang kian moncer di beberapa turnamen membuat kepercayaan diri mereka meningkat.

Rinov/Pitha berhasil melangkah hingga semifinal Korea Open 2019. Rinov/Pitha menjadi ganda campuran Indonesia tersisa pada babak empat besar turnamen tersebut.

Sementara pasangan unggulan seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tak mampu melangkah jauh.

Baca Juga:

Jonatan Christie Masih Dihantui Cedera Ankle

Bertaji di Ajang Multievent, Jonatan Incar Medali Emas SEA Games 2019

“Secara ranking dunia, kami memang masih di urutan empat dari pemain-pemain Indonesia. Memang tak ada yang tak mungkin karena masih ada waktu," kata Pitha.

Peringkat Rinov/Pitha saat ini masih berada di bawah Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria. Sementara Praveen/Melati di urutan ketujuh dan Hafiz/Gloria delapan.

Namun, hal itu tidak membuat Pitha berkecil hati. Harapan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 menjadi motivasi Rinov/Pitha di setiap turnamen.

“Ya, sekarang siapa yang tidak ingin main di Olimpiade. Maka itu, selagi masih diberi kesempatan ya berusaha maksimal," Pitha menuturkan.

"Sekalipun akhirnya nanti kami tetap tidak bisa main (di Olimpiade) ya berarti mereka (senior) yang pantas. Toh, kami sudah usaha, sekalipun gagal, minimal kami sudah mencoba,” tambahnya.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan