Peringati HUT ke-89, Persib Gelar Football Festival

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Maret 2022
Peringati HUT ke-89, Persib Gelar Football Festival
Persib Bandung gelar football festival peringati HUT ke-89. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-89, Persib Bandung menggelar rangkaian acara Football Festival. Acara dengan tema 'Lapangan Untuk Berbagi' ini digelar di Lapangan Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung, Senin (14/3).

Sebanyak 75 peserta mengikuti rangkaian acara tersebut. Para peserta tersebut di antaranya berasal dari Panti Asuhan, Rumah singgah Anak Jalanan, Anak dengan disabilitas (SLB) dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.

Para peserta diajak untuk berlatih dan bermain sepak bola. Mereka mendapat bimbingan secara langsung dari para pelatih Akademi Persib yang juga pernah membela Pangeran Biru, seperti Tantan, Gilang Angga Kusumah, Dadang Sudrajat dan Imam Nurjaman yang pernah melatih Persib U-16.

Sejumlah teknik dasar dalam sepak bola seperti passing, dribbling dan shooting dilakukan oleh para peserta sebelum bermain dalam gim kecil 7 vs 7. Peserta pun melakukan seluruh kegiatan tersebut secara riang dan gembira, terlebih dengan kehadiran sosok maskot Persib, Prabu yang selalu menghibur Bobotoh.

Baca Juga:

Persib Kalahkan Madura United, Robert Rene Sempat Waswas

5 Pemain Lokal Persib Terbaik Sepanjang Sejarah

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku bersyukur tim kebanggaannya sudah mencapai angka 89 tahun. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa membuat Persib besar seperti ini.

"Kita juga harus menghormati kepada legend-legend, tanpa yang mendirikan, kita akan susah mempertahankan sampai 89 tahun. PT PBB tidak akan melupakan para pendiri dan penerus. Alhamdulillah hari ini ultah yang ke-89," ungkap Umuh Muchtar di sela-sela acara.

Umuh Muchtar yakin para pecinta Persib juga tengah berdoa dan merayakan ulang tahun tim kebanggaannya ke-89 ini. Tidak hanya warga Bandung dan Jawa Barat, namun juga di seluruh Indonesia.

"Apa pun Persib tetaplah Persib, dicintai tidak hanya di Jabar tapi juga Indonesia. Keyakinan orang begitu lahir juga sudah dididik cinta Persib. Anak-anak di kampung tahu Persib, dan se-Asia, Persib yang paling terbaik dan bobotohnya ya, fansnya banyak bisa puluhan juta," tuturnya.

Doa dan harapan dipanjatkan Umuh Muchtar. Termasuk agar bisa menjuarai Liga 1 2021/2022 yang saat ini tinggal menyisakan tiga pertandingan.

"Tentu ini menjadi kebahagian pas ultah menumbangkan Persija, Arema FC itu kebanggaan kita. Karena menang dari yang lain biasa ya. Dulu lawan Madura pasti kalah karena kita tahun siapa dibalik itu,"

"Ya, mudah-mudahan, tiga kali pertandingan lagi ya. Ini hadiah buat Persib, tiga kali menang, mudah-mudahan juara, kalau Bali United bisa kalah satu kali, draw satu kali," harapnya.

Persib Bandung
Perasaan HUT ke-89 Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Di sisi lain, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menambahkan bahwa tujuan Persib melibatkan para anak-anak dari panti asuhan di HUT ke-89 ini hanya sekadar ingin membawa spirit menang bersama.

"Kita ingin bersama-sama menang bersama dengan stakeholders kita, salah satunya di ultah ini kita ingin melakukan amal baik supaya di usia ke 89 ini semakin bisa bermanfaat bagi kita semua, bagi stakeholder masyarakat dan mudah-mudahan dengan kita semakin baik, kita bisa berbuat lebih baik ke pada klub sepak bola, artinya mewujudkan keinginan kita rencana kita mimpi kita mudah-mudahan segera terealisasi," harap Teddy Tjahjono.

Selain berlatih dan bermain sepak bola, Persib juga menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti fun games, potong tumpeng HUT Persib ke-89, Wall of hopes, lalu penyerahan donasi kepada anak-anak peserta kegiatan dan ditutup dengan doa bersama.

Selain Umuh Muchtar dan Teddy Tjahjono, hadir para Komisaris PT PBB lainnya. Seperti Mayjen TNI (PURN) Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono dan Yoyo S Adireja.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan