Persib Kalahkan Madura United, Robert Rene Sempat Waswas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Maret 2022
Persib Kalahkan Madura United, Robert Rene Sempat Waswas
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses mengejar targetnya untuk bisa mengalahkan Madura United. Maung Bandung menang dengan skor 3-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3).

Tiga gol Persib berhasil diciptakan Bruno Cantanhede di menit ke-16 dan ke-30 serta Zalnando di menit ke-74. Sedangkan dua gol Madura United dicetak Greg Nwokolo di menit ke-85 dan Alberto Goncalves di menit ke-87 melalui titik penalti.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan ini pantas didapatkan timnya. Pasalnya, timnya mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang bagus.

Baca Juga:

Kemenangan atas Madura United Jadi Kado Persib di HUT ke-89

Hasil Liga 1: Persib Terus Jaga Peluang Juara Usai Menang atas Madura United

"Kami memainkan sepak bola yang cepat termasuk saat sudah unggul 2-0 karena tahu Madura United bisa saja bangkit seperti dalam laga sebelumnya, bangkit dari ketertinggalan 3-1. Jadi kami waspada di awal babak kedua apalagi mereka pun langsung melakukan pergantian," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan secara individual, Madura United adalah tim yang dihuni pemain bagus. Terbukti, tim berjulukan Sapeh Kerrab itu mampu menciptakan dua gol meski sudah tertinggal 3-0.

"Bisa dilihat permainan kami agak mengendur. Kondisi tersebut diakibatkan karena kelelahan. Jadi kami menang, itu hal yang bagus," tuturnya.

Robert Rene Alberts akui timnya mengalami kecolongan hingga hampir disamakan kedudukan. Menurutnya, itu terjadi karena banyak penyebab sehingga momentum kemenangan tidak bisa dijaga dengan baik.

"Terlihat kaki pemain kelelahan, tubuh mereka juga, itu mengapa kami banyak melakukan pergantian pemain. Untuk melakukan penyegaran dan tambahan energi tapi itu tidak cukup."

"Tapi selamat untuk pemain karena di tengah jadwal yang padat mereka bisa tetap menang dan menyamakan poin dengan Bali United. Kita nantikan bagaimana hasil Bali United yang bermain di Bali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan