Perjalanan Giannis Antetokounmpo Menemukan Bulu Domba Emas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 18 Desember 2020
Perjalanan Giannis Antetokounmpo Menemukan Bulu Domba Emas
Giannis Antetokounmpo. (Twitter)

BolaSkor.com - "Kamu adalah pewaris sah kerajaan ini," bisik perempuan tua itu kepada Jason. "Perkenalkan, aku adalah Hera, Ibu Para Dewa. Terima kasih telah membantuku melewati Sungai Anaurus."

Berawal dari percakapan singkat itu, petualangan Jason pun dimulai. Pemuda antah berantah yang tadinya tidak memiliki identitas, tiba-tiba menjadi pahlawan.

Sejumlah orang terkenal dia kumpulkan untuk mengendarai kapalnya. Sebanyak sekitar 50 orang-orang tersebut nantinya bakal terkenal dengan sebutan Argonaut.

Berbagai rintangan dilalui oleh Jason untuk sampai Colchis, tempat Bulu Domba Emas berada. Mulai dari harpie, kerang penghancur, peri penggoda, sampai penyihir serta naga.

Baca Juga:

Harapan Besar Lakers untuk Kyle Kuzma

Giannis Antetokunmpo Bikin Barisan Patah Hati Klub NBA

Giannis Antetokounmpo

Akan tetapi, Jason tidak lantas menyerah. Semangatnya untuk membawa Bulu Domba Emas membuatnya berhasil melewati berbagai rintangan dan membawa pulang kejayaan.

'Jason dan Para Argonauts' merupakan satu di antara mitologi paling terkenal di Yunani. Mungkin, cerita tersebut menjadi salah satu yang akrab bagi putra pasangan imigran asal Nigeria.

Keluarganya bisa dibilang imigran gelap. Saat pindah ke Yunani dari Nigeria, ayah dan ibunya tidak memiliki dokumen atau pun uang. Namun, mereka bekerja keras siang dan malam.

Bagaimana tidak, memiliki lima orang anak di negara orang bukan perkara mudah. Charles Adetokounbo yang merupakan eks pemain bola harus bekerja seharian, demikian juga dengan istrinya.

Karena hukum di Yunani pula, anak-anak Charles tidak bisa mendapat kewarganegaraan, termasuk putra ketiga mereka, Giannis. Selama 18 tahun pertama hidupnya, Giannis tidak memiliki kewarganegaraan.

Giannis Antetkounmpo Giannis Antetokounmpo NBA Milwaukee Bucks Breaking News Yunani
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan