BolaSkor.com - Peramu strategi Real Madrid, Carlo Ancelotti, menorehkan catatan luar biasa usai menyegel gelar LaLiga 2021-2022. Don Carlo merupakan satu-satunya pelatih yang berhasil meraih trofi di lima liga top Eropa.

Carlo Ancelotti yang kembali ke Real Madrid menghadirkan kesuksesan. Pelatih asal Italia itu membawa Los Blancos juara LaLiga 2021-2022 dengan empat pertandingan tersisa.

Dengan keberhasilan itu, Ancelotti menjadi satu-satunya pelatih yang memenangi lima liga top Eropa. Sebelumnya, Ancelotti meraih kesuksesan bersama AC Milan (Serie A), Bayern Munchen (Bundesliga), Chelsea (Premier League), dan Paris Saint-Germain (Ligue 1).

Baca Juga:

Peran Cristiano Ronaldo di Balik Ketajaman Gol Karim Benzema

Tak Terlalu Kecewa Madrid Kalah, Ancelotti Siapkan Balas Dendam di Bernabeu

8 Fakta Menarik yang Mengiringi Langkah Real Madrid Menyegel Titel LaLiga 2021-2022

Ancelotti merasa bangga bisa mengukir rekor tersebut. Ia menilai, keberhasilan itu adalah pembuktian dari kerja keras selama ini.

"Menjadi juara di lima liga berbeda membuat saya dipenuhi dengan rasa bangga yang luar biasa. Saya senang dengan apa yang sudah dilakukan. Memenangi lima gelar liga berbeda membuktikan jika saya melakukan tugas dengan baik," tegas Ancelotti pada laman resmi Real Madrid.

"Saya bangga bisa berada di Real Madrid. Saya juga ingin meraih lebih banyak gelar bersama klub ini," sambung pelatih asal Italia itu.

"Saya gembira kami bisa menyelesaikan tugas ini. Kami tampil dengan impresif di liga. Kami juga bermain dengan stabil dan konsisten," tambahnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas kerja keras, sikap, dan komitmen selama ini. Kami harus merayakan keberhasilan kami hari ini,"

Meski demikian, Real Madrid pantang terlena dengan pesta juara LaLiga. Sebab, pada tengah pekan, Los Blancos akan kedatangan Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022. Saat ini, The Citizens unggul agregat 4-3.