Permainan Arema FC Buruk meski Menang atas Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Permainan Arema FC Buruk meski Menang atas Persipura
Selebrasi Carlos Fortes. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sukses merebut puncak klasemen Liga 1 usai mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 pada pertandingan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (28/1).

Gol tunggal Carlos Fortes menit 29 membawa Tim Singo Edan kini memimpin klasemen dengan 44 poin. Sedangkan Bhayangkara FC yang kalah 0-1 dari Persik Kediri, turun ke posisi dua dengan 43 poin.

"Ya, kemenangan yang berimbas bagus agar kami bisa tetap bertahan di papan atas. Tentu kerja keras pemaij harus diberi apresiasi," tutur Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Persebaya Bersyukur Raih Tiga Poin dengan Skuad Darurat

Hasil Liga 1: Gol Menit Akhir Antar Bali United Kalahkan Borneo FC

Meski menang, namun pelatih berpaspor Portugal itu tak sepenuhnya senang. Ia mengakui sendiri bahwa level permainan Johan Al Farizi dkk masih jauh dari yang diharapkan.

"Pada satu waktu, sebuah tim memang tak bisa menampilkan permainan sangat bagus berdasarkan karakter yang telah dibangun," beber Eduardo.

"Tetapi tidak masalah, sudah wajar. Karena yang penting di sepak bola adalah tiga poin. Hasil ini sesuai target yang diinginkan," imbuhnya.

Di sisi lain, Arema FC juga sukses mempertahankan predikat sebagai tim terkalahkan. Tim kebanggaan Aremania ini tak terkalahkan selama 18 pertandingan Liga 1, sejak kalah 1-2 dari PSS Sleman (19/9) tahun lalu.

"Tentu, tren ini harus kami pertahankan pada pertandingan berikutnya," pungkas pelatih yang debut di Liga 1 bersama Semen Padang musim 2019 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan