Persebaya Bersyukur Raih Tiga Poin dengan Skuad Darurat

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Persebaya Bersyukur Raih Tiga Poin dengan Skuad Darurat
Taisei Marukawa menjadi bintang kemenangan Persebaya Surabaya. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain ketika melawan PSS Sleman. Namun, Persebaya berhasil mencuri kemenangan pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta (29/1) malam. Satu-satunya gol dipersembahkan oleh Taisei Marukawa.

Sebelum pertandingan, Persebaya mendapat kabar tiga pemainnya harus menjalani karantina. Padahal, Bajol Ijo telah kehilangan lima pemain yang harus membela timnas Indonesia pada laga ujicoba internasional. Mereka adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengonfirmasi bahwa Reva Adi Utama, Ady Setiawan dan Akbar Firmansyah terpapar virus Covid-19. Kondisi ini lantas membuat Aji menyusun ulang komposisi pemain menghadapi PSS.

Baca Juga:

Daftar 9 Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19

Satu Pemain PSM dan Tiga Penggawa Persebaya Positif COVID-19

“Ketiganya positif (Covid-19) setelah di tes PCR sehari sebelum pertandingan. Ada pengumuman malam harinya, kami ada beberapa pemain yang positif hingga akhirnya tidak masuk dalam line up. Ini tadi kami juga menurunkan komposisi pemain yang sedikit darurat,” ungkap Aji dalam sesi jumpa pers virtual usai pertandingan.

Di posisi bek kanan, pelatih 51 tahun tersebut menurunkan Arizky Wahyu Satria menggantikan peran Ady. Sementara bek kiri yang biasanya ditempati Reva digantikan oleh Frank Rikhard Sokoy.

Aji Santoso menegaskan penampilan para pemain pengganti tersebut cukup memuaskannya. Tak hanya itu, mantan pelatih Persela Lamongan itu juga memberi kesempatan debut kepada pemain muda, Dicky Kurniawan Arifin.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengakui jika telah berencana untuk menurunkan pemain terbaik Piala Soeratin U-17 musim 2018 tersebut. Aji juga menilai wajar jika Dicky masih tampil gugup.

“Arizky yang (lama) tidak main, saya beri waktu tampil. Alhamdulillah, menurut saya cukup lumayan bagus. Menurut saya, dia (Dicky) pemain muda yang punya masa depan cukup bagus. Saya tahu dia sedikit nervous. Tetapi saya bisa memahami, dia tampil oke,” puji Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan