Permainan Efektif Jadi Kunci Kemenangan Telak 4-0 Persebaya atas Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juli 2019
Permainan Efektif Jadi Kunci Kemenangan Telak 4-0 Persebaya atas Persib
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin kedua di kandang pada lanjutan Liga 1 2019. Permainan efektif Ruben Karel Sanadi dkk. menjadi kunci kemenangan atas Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo. Tak tanggung-tanggung, empat gol disarangkan Persebaya ke gawang Persib.

Amido Balde mencetak hat-trick pada menit ke-34, 44, dan 58, serta satu gol dipersembahkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-81. Persebaya pun mencatatkan tiga kemenangan beruntun di musim ini. Dua kemenangan sebelumnya diraih Persebaya atas Borneo FC (23/6), dan Persela Lamongan (1/7). Mengerek posisi Persebaya ke urutan kelima klasemen sementara.

“Perjuangan pemain memberi hasil positif. Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak yang tampil luar biasa hingga menang dengan cukup telak, apalagi dalam sisi permainan sangat efektif,” ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas Persib Bandung

Cetak Rekor Penonton, Persebaya Untung Miliaran Rupiah

Menurutnya, kemenangan ini juga buah dari permainan terbuka yang diterapkan Persib. Akibatnya, Arek-arek Suroboyo bisa leluasa menyerang dan tampil lebih enjoy. “Jujur, hasil ini dipermudah dengan gaya bermain Persib yang terbuka. Namun saya tetap respek dengan Persib,” beber pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

“Anak-anak bermain sangat efektif, menjalankan instruksi dan rencana yang sudah kami susun dengan sangat baik. Kami jadi lebih efektif dengan umpan-umpan terobosan. Mereka tampil lebih baik ketimbang saat melawan Persela terlalu banyak possession dalam menyerang, memainkan bola sampai garis akhir pertahanan lawan. Itu membuat kami rawan kena serangan balik,” ulas sosok berusia 60 tahun ini.

Kemenangan besar ini juga membuat Djanur kian percaya melakukan rotasi pada timnya. Sebagai catatan, empat pemain inti absen dalam laga ini. Osvaldo Haay, Damian Lizio, Hansamu Yama, dan Oktafianus Fernando. Duet Dutra dan M. Syaifuddin membuktikan diri mereka sangat tangguh membendung penyerang-penyerang Persib. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan