Permohonan Izin Liga 1 2021 Dipelajari, Kapolri yang Akan Memutuskan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Februari 2021
Permohonan Izin Liga 1 2021 Dipelajari, Kapolri yang Akan Memutuskan
Marc Klok dalam laga Liga 1 2020 antara Persija melawan Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih mempelajari permohonan izin penyelenggaraan kompetisi, terutama Liga 1 2021. Hal ini seperti disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Belakangan memang santer bahwa Polri memberi sinyal positif penyelenggaraan kompetisi. Hal ini berbekal pernyataan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang digelar SIWO Pusat, Rabu (3/2).

Kombes Pol Budi Sajidin mendapatkan informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto, yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan. Lampu hijau terhadap kompetisi dengan catatan tanpa penonton.

Baca Juga:

Liga 1 2021 Terpusat di Solo, Bhayangkara Lawan Arema FC Laga Pembuka

Syarat dari Polri agar Liga 1 2021 Jalan

"Sampai sekarang izin belum keluar," kata Brigjen Rusdi Hartono di laman Humas Polri.

Ia menjelaskan bahwa Polri baru menerima surat permohonan izin keramaian yang dilayangkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat tersebut sedang dipelajari untuk memutuskan pengeluaran izin.

"Yang jelas surat itu sudah diterima, sekarang sedang dipelajari lagi nanti apabila telah dikeluarkan izinnya atau tidak nanti akan disampaikan ke publik,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto. Ia menambahkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan memutuskan apakah pertandingan sepak bola bisa digulirkan di tengah pandemi.

"Belum. Nanti pak Kapolri yang akan memutuskan berdasarkan pertimbangan situasi yang ada," jelas Agus seperti dikutip dari laman Humas Polri.

PSSI merencanakan kompetisi Liga 1 2021 dimulai Mei atau Juni. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru akan lebih dulu menggelar turnamen pramusim pada Maret.

PT LIB Liga 1 Polri Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan