Pernah Dikalahkan, Riky Kayame Waspadai Spirit Tinggi Kalteng Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Desember 2019
Pernah Dikalahkan, Riky Kayame Waspadai Spirit Tinggi Kalteng Putra
Aksi Riky Kayame berbaju Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Posisi Kalteng Putra memang masih terbenam di papan bawah klasemen Liga 1. Namun itu tidak bisa menjadi acuan akurat atas hasil yang akan diraup Arema FC, dalam pertemuan kedua tim Stadion Kanjuruhan Malang (01/12) nanti.

Bagi Riky Kayame, pertimbangan itu yang sedang dipikirkannya. Meski posisi di klasemen terpaut jauh, bukan berarti tim Singo Edan bisa menang mudah atas Kalteng Putra.

"Justru kami harus mewaspadai mereka. Kalteng Putra memang di papan bawah, tapi motivasi mereka sangat tinggi untuk lolos dari zona degradasi," tandas penyerang sayap milik Arema FC tersebut.

Kewaspadaan kedua adalah rekor pertemuan kedua tim sepanjang tahun ini. Arema FC bahkan sempat kalah dengan skor cukup telak 2-4, saat menyambangi Stadion Tuah Pahoe pada putaran pertama Liga 1 (07/08) lalu.

Baca Juga:

Bertemu Kalteng Putra Jadi Momen Bagus Arema FC Kembali Ke Trek Kemenangan

Kalteng Putra Kerahkan Segala Kemampuan demi Mencuri Poin di Kandang Arema FC

Sebuah Revans yang cukup melegakan Kalteng Putra, lantaran pernah dibantai habis-habisan di masa pra musim kompetisi. Arema FC menyapu bersih dua pertandingan melawan Kalteng Putra dengan skor 3-0 dan 0-3 di babak semifinal Piala Presiden, awal April lalu.

"Ya sempat bertemu sebelumnya. Kami juga sedang menjaga motivasi untuk bersaing di papan atas. Sehingga, kami harus berjuang keras merebut tiga poin setelah beberapa pertandingan tidak menang," ujar Kayame.

Bagi Arema sendiri, tambahan poin akan sangat berguna untuk menjaga target lolos ke AFC Cup tak lepas. Saat ini, mereka tertinggal 3 angka dari Borneo FC (42-45 poin) yang menghuni Runner up klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Riky Kayame Arema FC Kalteng Putra FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan