BolaSkor.com - Tidak ada pembalap dengan jumlah kemenangan di Sirkuit Le Mans, Prancis sebanyak Jorge Lorenzo. Tercatat ia telah naik podium pertama di Le Mans sebanyak enam kali.

Rinciannya sekali di kelas 250 cc musim 2007. Kemudian lima kali di MotoGP. Rinciannya tahun 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

Baca Juga:

Lorenzo, Iannone, dan Zarco, Bukti Pembalap Berbakat Sekalipun Kesulitan Ketika Harus Ganti Motor di MotoGP

Andrea Dovizioso: Jika Ingin Kalahkan Marc Marquez, Ducati Harus Kompetitif di Semua Trek

Fakta di atas seharusnya membuat pembalap Repsol Honda ini optimistis menuju lomba putaran kelima MotoGP 2019: MotoGP Prancis, akhir pekan ini.

Namun berbeda dengan jelang MotoGP Spanyol di mana ia begitu percaya diri, tapi nyatanya kembali finis di luar sepuluh besar, menuju MotoGP Prancis, Lorenzo enggan sesumbar.

"Setelah akhir pekan sulit (MotoGP Spanyol), saya senang bisa kembali mengendarai motor Honda tanpa terlalu banyak waktu jeda," Lorenzo menuturkan.

"Di masa lalu, saya selalu tampil baik di Prancis. Tapi kami akan lihat dahulu, bagaimana potensi kami pada akhir pekan ini," lanjutnya.

Usai hanya finis posisi 12 MotoGP Spanyol, satu hari berikutnya, Lorenzo dan Honda melakukan sesi tes di Sirkuit Jerez. Menurut eks pembalap Ducati dan Yamaha itu, jalannya sesi tes sangat produktif dan penting buat dirinya.

"Terpenting, saya bisa kembali secepatnya ke motor. Alhasil saya terbantu untuk memahami dan meningkatkan performa di atas motor Honda," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com