Perpanjang Kontrak Bek Asing Wallace Costa, Manajemen PSIS Gantungkan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Januari 2020
Perpanjang Kontrak Bek Asing Wallace Costa, Manajemen PSIS Gantungkan Harapan
Wallace Costa. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kembali memperpanjang kontrak bek asingnya Wallace Costa Alves untuk musim Kompetisi Liga 1 2020. Pemilik nomor punggung empat yang menjadi andalan lini belakang ini resmi diumumkan manajemen melalui akun instagram, Rabu (8/1).

Kali ini durasi kontrak yang disepakati yaitu dua tahun, yang artinya bek tengah asal Brasil ini masa baktinya selesai akhir 2021 mendatang.

CEO PSIS Yoyok Sukawi berharap dengan dipertahankan Wallace Costa di PSIS, kekuatan tim semakin solid dan kompak. Terlebih Costa juga sebagai kapten di skuat Mahesa Jenar.

Baca Juga:

Sudah Putuskan Mundur, Ezechiel N'Douassel Berstatus Pemain Persib Bandung

Arema FC Lepas Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dengan Status Pinjaman

"Wallace juga kapten di tim. Saya harap dia bisa membuat semua pemain semakin kompak dan solid. Rasa kebersamaan semakin baik antar pemain, dan kekeluargaan lebih erat di tim," kata Yoyok Sukawi.

Ini menjadi musim kedua Wallace Costa berjersey PSIS. Sebelumnya berseragam Persela Lamongan hanya satu musim yaitu 2018.

Selain tangguh menjaga pertahanan PSIS, Wallace Costa cukup produktif dalam mencetak gol. Bersama PSIS musim 2019, enam gol disumbangkan, dan masuk top skor PSIS sama dengan jumlah gol Harinur Yulianto dan Septian David Maulana.

Dengan resminya Wallace Costa, PSIS sementara memiliki tiga asing untuk musim ini. Dua nama lain yaitu gelandang Jonathan Cantillana, dan striker Bruno Silva.

Sedangkan mengenai pemain lokal, full back musim lalu Frendi Saputra resmi bertahan bersama PSIS musim 2020. Hanya saja bek tengah yang juga anggota TNI AD, Ganjar Mukti dilepas, dan kabarnya akan merapat di Arema FC. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Wallace Costa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan