BolaSkor.com - Arema FC langsung bergerak cepat setelah memutuskan untuk mencoret semua pemain asing jelang Liga 1 musim 2020 bergulir. Tiga dari empat pemain asing itu terkendala hal sama, yaitu tidak masuk ke dalam proyeksi tim.

Ketiganya adalah Arthur Cunha Da Rocha (Brasil), Takafumi Akahoshi (Jepang), dan Sylvano Comvalius (Belanda). Sedangkan Makan Konate (Mali) dilepas akibat gagal mencapai kesepakatan dalam perpanjangan kontrak meski masuk proyeksi Mario Gomez.

"Takafumi kontraknya memang tidak diperpanjang setelah berakhir di akhir Desember. Sedangkan dua pemain lain masih punya kontrak," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang.

Baca Juga:

Persib Bandung Prioritaskan Bermarkas di Stadion GBLA Selama Liga 1 2020

Evan Dimas Semakin Dekat ke Persija Jakarta

Oleh karena itu, pihaknya memberi solusi tepat untuk memastikan masa depan mereka. Baik Arthur Cunha maupun Comvalius, kini ditawarkan ke klub lain dengan opsi pinjaman.

"Beberapa klub sudah berkomunikasi. Arthur dan Comvalius tidak bersama tim ini bukan karena kualitas, tapi memang tidak masuk proyeksi pelatih," ungkap Ruddy tanpa menyebut nama klub baru mereka.

Arthur Cunha sudah terlanjur kembali memperpanjang masa kerjanya di Arema FC, jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu berakhir. Bek yang pernah trial di Manchester United itu kini tengah menunggu klub baru untuk menjalani masa peminjaman hingga akhir musim 2020 nanti.

Sementara Comvalius semakin santer dikabarkan merapat ke Persita Tangerang. Top skorer Liga 1 musim 2017 dengan 37 gol itu bahkan memiliki kontrak yang panjang, hingga April tahun 2021 nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)