Persaingan 7 Striker Timnas Indonesia U-19, Saddam Gaffar: Saya Siapkan Mental

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 November 2020
Persaingan 7 Striker Timnas Indonesia U-19, Saddam Gaffar: Saya Siapkan Mental
Saddam Gaffar. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar kembali masuk dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 yang akan berlangsung di Jakarta, 13-23 November 2020 mendatang.

Pada TC Timnas Indonesia U-19 kali ini, terhitung ada tujuh penyerang yang dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dari tujuh pemain tersebut, empat diantaranya merupakan pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong.

Dengan adanya tambahan pemain, persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-19 semakin seru. Meski demikain, Saddam mengaku siap mempertahankan satu posisi di Timnas Indonesia U-19 dan siap bekerja keras pada TC kali ini.

Baca Juga:

Adi Satryo Siap Pertahankan Posisi Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19

Daftar 38 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Jakarta

Saddam merupakan salah satu pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong saat TC di Kroasia. Selama di Kroasia, Saddam berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dari 11 laga uji coba yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-19, ia berhasil mencetak dua gol.

"Iya TC kali ini saya hitung ada tujuh pemain baru di posisi penyerang. Saya tidak masalah dengan hal itu, sekarang saya siap bersaing secara sehat untuk mempertahankan satu posisi di lini serang," kata Saddam ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (15/11).

Lebih lanjut, Saddam mengaku sudah mempersiapkan beberapa hal untuk TC kali ini. Mulai dari fisik sampai dengan mental. Tidak hanya itu saja, Saddam juga ikut dalam latihan virtual yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19, jadi kondisinya tidak begitu menurun.

"Persiapan sudah saya lakukan dengan sangat baik. Tapi yang saya persiapkan secara matang adalah mental. Karena persaingan pasti akan lebih ketat dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya," pungkas Saddam.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret tahun depan. Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Saddam Emiruddin Gaffar Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong PSS Sleman
Posts

4.871

Bagikan