BolaSkor.com - Pengumuman Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar Juventus tinggal menunggu waktu. Terdapat persamaan antara Sarri dengan dua pelatih yang memenangi Liga Champions bersama I Bianconeri.

Juventus memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri pada akhir musim 2018-2019. Kedua belah pihak merasa ini merupakan keputusan terbaik.

Kegagalan Massimiliano Allegri membawa Juventus memenangi Liga Champions menjadi alasan. Bukan rahasia apabila La Vecchia Signora berambisi memutus dahaga di kompetisi tersebut.

Sejumlah pelatih dikaitkan bakal menjadi suksesor Juventus di Liga Champions. Mulai dari Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, hingga Antonio Conte sempat menjadi calon.

Baca Juga:

Terungkap, Cristiano Ronaldo Bujuk Matthijs de Ligt Gabung Juventus

Maurizio Sarri Indikasikan Bakal ke Juventus

Maurizio Sarri

Nyatanya, kini Juventus justru bertambat ke Maurizio Sarri. Klub pimpinan Andrea Agnelli tersebut tinggal menemui kesepakatan dengan Chelsea yang memegang kontrak Sarri.

Suara sumbang meliputi penunjukkan Maurizio Sarri ke Juventus. Sejumlah pendukung Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan merasa tidak yakin dengan sosok Sarri.

Meski begitu, sejatinya masih ada sisi positif andai Juventus menunjuk Maurizio Sarri. Pelatih asal Kota Naples itu memiliki sejumlah kesamaan dengan dua orang yang membawa Liga Champions ke Turin.

Sepanjang sejarahnya, Juventus dua kali memenangi Liga Champions. Kedua kesempatan tersebut, mereka dipimpin dua sosok berbeda, Giovanni Trapattoni dan Marcello Lippi.

Giovanni Trapattoni memimpin Juventus memenangi Liga Champions 1984-1985. Kala itu, Trapattoni memaksimalkan kemampuan Michel Platini sebagai ujung tombak I Bianconeri.

Sedangkan Marcello Lippi memboyong Liga Champions ke Turin 11 tahun berselang. Ketika itu Lippi memiliki trio lini depan mematikan, Alessandro Del Piero, Gianluca Vialli, dan Fabrizio Ravanelli.