Persebaya Condong Pilih Gelora Delta Sidoarjo sebagai Homebase

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 September 2020
Persebaya Condong Pilih Gelora Delta Sidoarjo sebagai Homebase
Stadion Gelora Delta. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya merasa Gelora Delta Sidoarjo sebagai pilihan realistis untuk digunakan sebagai homebase dalam lanjutan Liga 1 yang akan dimulai Oktober nanti. Bajul Ijo memang menjadi tim terakhir yang belum menentukan kandangnya.

Hal tersebut disampaikan manajer Persebaya, Candra Wahyudi, seusai pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlangsung di Surabaya, Senin (31/8) malam. Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional PT LIB, Drs. Sudjarno (kiri), bertandang untuk mendiskusikan beberapa hal teknis.

"Prosesnya menentukan kandang dimana tidak bisa serta merta. Kalau semuanya sudah jelas (regulasi dan protokol) kami akan mengarah ke sana," ujarnya.

Baca Juga:

Bek Sayap Persib Zalnando Akui Belum Siap 100 Persen Hadapi Liga 1 2020

Persib Menantikan Jadwal Terbaru Liga 1 2020

"Dari awal kami juga sangat berharap bisa bermain tidak jauh dari Surabaya karena kami sudah pasti tidak bisa bermain di rumah sendiri. Sidoarjo, memang salah satu yang jadi opsi."

Persebaya memang tengah kesulitan menentukan kandang mengingat Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November tengah dipugar sebagai persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan. Gelora Delta Sidoarjo merupakan stadion terdekat yang memiliki semua kelayakan menggelar pertandingan berlevel Nasional.

"Kami sudah bertemu dengan pihak-pihak berwenang di Sidoarjo dan Jatim juga. Kami paparkan situasi seperti apa. Memang hitam di atas putih kami belum dapatkan. Tapi komunikasi dengan pihak terkait sudah lebih baik," jelas Candra.

PT. LIB mencanangkan lanjutan Liga 1 akan dikonsentrasikan di Pulau Jawa mengingat hampir seluruh kota telah tersambung dengan baik oleh jalan bebas hambatan. Rencananya, seluruh perjalanan tim akan menggunakan bus. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan