Persebaya Confident, Sebut Bali United Lebih Tertekan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Maret 2022
Persebaya Confident, Sebut Bali United Lebih Tertekan
Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Sembilan pertandingan beruntun Bali United sapu bersih. Bali United juga menjadi tim paling produktif dengan 54 gol hingga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Namun, Persebaya Surabaya tak gentar dan justru merasa termotivasi untuk mencoba menghentikan rentetan apik Bali United.

Persebaya mengantongi modal berharga untuk meredam Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, besok malam. Hasil kemenangan 3-1 atas Serdadu Tridatu, julukan Bali United, pada putaran pertama meningkatkan moral para penggawa Persebaya.

"Kita memiliki modal yang bagus, mengalahkan mereka 3-1 di putaran pertama. Angka yang cukup mencolok menurut saya. Kami akan tetap berusaha untuk bisa mengalahkan Bali United besok malam," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso pada sesi jumpa pers virtual jelang laga, Kamis (24/3).

Baca Juga:

PT LIB Imbau Selebrasi Juara Liga 1 Tidak Dirayakan Berlebihan

Marko Simic Kembali Lempar Kode, Bimbang dengan Masa Depan di Persija

Sayangnya, Bajol Ijo harus kehilangan sejumlah pemain kunci. Di sektor bek kiri, Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy dipastikan absen. Reva harus menepi karena cedera, sedangkan Sokoy lantaran akumulasi kartu. Di posisi gelandang, Persebaya tidak dapat menurunkan M. Alwi Slamat karena akumulasi kartu. Sementara wonderkid Marselino Ferdinan telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Kendati demikian, Aji optimistis dapat meraih poin maksimal atas Bali United. Aji mengaku telah menyiapkan skema alternatif untuk mengantikan peran pemain yang absen. Menurutnya, Arif Satria dkk. cukup percaya diri menghadapi tim asuhan Stefano Cugurra tersebut.

"Kepercayaan diri pemain sangat bagus. Tidak hanya untuk pertandingan besok malam, di laga-laga sebelumnya, anak-anak cukup confident. Meski ada beberapa yang tidak bisa turun, saya selalu tekankan kepada pemain siapapun yang diberi kesempatan (tampil) untuk bisa menunjukkan (kemampuan) secara maksimal," kata Aji.

"Menurut saya pertandingan nanti justru Bali United yang seharusnya dalam tekanan. Bukan Persebaya. Makanya, saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk bisa tampil enjoy, lepas. Tetap saya ingin (kami) mendominasi permainan dalam pertandingan dan menang," tandas pelatih 51 tahun tersebut.

Sementara itu, pemain serba bisa Persebaya, Ady Setiawan, menyatakan skuad Persebaya membidik kemenangan. Dia mengaku tidak ada instruksi khusus untuk mematikan pergerakan Ilija Spasojevi?. Seperti diketahui, penyerang Bali United tersebut tengah memimpin daftar top skor sementara musim ini dengan 22 gol.

"Saya dan teman-teman (bertekad) untuk pertandingan besok meraih hasil maksimal, menang. Tidak ada instruksi khusus, semua pemain Bali United di waspadai. Spaso memang sekarang (memimpin) top skor Liga 1, tetapi di Bali United juga banyak pemain-pemain yang bagus. Jadi kita wajib waspada," tegas Ady. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan