Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 12 Februari 2021
Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Hingga saat ini, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum mengeluarkan izin terkait dengan lanjutan kompetisi. Meski begitu, Polri sudah menyambut baik protokol kesehatan yang dibuat oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya pada Rabu (10/2) kemarin, PSSI dan PT LIB melakukan rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Rapat ini untuk membahas Liga 1 dan Liga 2 2021.

Pada rapat itu, PSSI dan PT LIB memaparkan teknis penerapan protokol kesehatan dalam kompetisi musim 2021.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku Polri memberikan respons yang positif terkait dengan protokol kesehatan yang dipaparkan pada saat pertemuan tersebut.

Baca Juga:

Ada Opsi Liga 1 2021 Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa

Rencana LIB, Liga 1 Mulai 11 Juni dengan Format Kompetisi Penuh

"Kami harus mempersiapkan detail apa yang kami ajukan soal perizinan Liga 1 ke kepolisian. Prinsipnya, protokol kesehatan yang kami ajukan sudah mendekati benar, tinggal disempurnakan saja. Kami optimistis, insyaallah," ujar Hadian kepada awak media.

"Respons mereka baik, dan disambut baik serta dilengkapi saja. Yang ditekankan soal kondisi saat ini, wabah virus corona masih tinggi di beberapa daerah yang jadi tempat pertandingan masih zona merah," ucap Lukita.

"Kami juga ditugaskan juga untuk mencoba menurunkan jangan sampai ada tambahan COVID-19. Insyaallah kami siap," jelas pria berusia 55 tahun tersebut.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB berencana untuk menggelar Liga 1 2021 pada bulan Juni mendatang. Sebelum melakukan kompetisi resmi, keduanya akan terlebih dahulu menggelar turnamen pramusim pada Maret 2021 mendatang.

PT LIB Pssi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Posts

4.871

Bagikan