Persebaya Dua Kali Kalah Beruntun, Aji Santoso Soroti Lini Belakang dan Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Februari 2023
Persebaya Dua Kali Kalah Beruntun, Aji Santoso Soroti Lini Belakang dan Depan
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dan Andre Oktaviansyah. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menderita dua kekalahan beruntun di lanjutan Liga 1 2022/2023. Hal ini membuat pekerjaan rumah pelatih Persebaya Aji Santoso bertambah. Langkah mewujudkan target finis tiga besar pada akhir musim pun menjadi semakin berat.

Seperti diketahui, Persebaya takluk 0-1 dari tim tamu PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (24/2). Sebelumnya, tim asal Kota Pahlawan tersebut juga dipermak Bali United empat gol tanpa balas, Sabtu (18/2) lalu.

Bahkan, gawang Persebaya sudah 9 kali kebobolan dalam 4 laga terakhir. Apesnya, dua diantara 9 gol itu dicetak pemain Persebaya ke gawang sendiri, alias gol bunuh diri.

Baca Juga:

Gol Debut Pelepas Segala Tekanan Flavio Silva di Persik Kediri

Finis 5 Besar Liga 1 Jadi Target Paling Realistis Arema FC

Dua gol bunuh diri Persebaya terjadi saat melawan Bali United dan PSM Makassar. Pada laga menghadapi Bali United, Rizky Ridho Ramadhani melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi bola.

Adapun pada duel klasik kontra PSM Makassar, giliran M. Alwi Slamat yang melakukan gol bunuh diri.

Hal ini membuat Aji Santoso menyoroti lini belakang Bajol Ijo. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut mengaku akan mengevaluasi pertahanan Persebaya.

“Kita tetap akan evaluasi ke pemain, ini beberapa pertandingan kebobolan terus. Saya akan evaluasi sebelum berangkat ke Bogor melawan Rans Nusantara FC, supaya kembali ke trek kemenangan,” ucap Aji Santoso.

“Sebenarnya sudah saya sampaikan pada pemain ketika latihan, meeting, jangan membuat kesalahan di sepertiga pertahanan,” sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Selain lini belakang, sorotan juga mengarah ke barisan penyerang tim kebanggaan Bonek tersebut. Juru gedor Persebaya gagal menciptakan gol dalam dua laga terakhir.

Perubahan komposisi juga dianggap menjadi biang kegagalan Persebaya meraih poin. Bagaimana tidak, absennya Paulo Victor Costa Soares membuat lini depan Persebaya kurang greget.

Saat melawan PSM, Sho Yamamoto dan Paulo Victor diparkir di bangku cadangan pada babak pertama. Mereka baru dimainkan pada babak kedua. Di sisi lain, Paulo Victor telah absen usai laga melawan Borneo FC (3/2) lalu.

“Keduanya kurang maksimal karena tidak latihan bersama tim lebih dari satu minggu. Makanya saya ambil alternatif memasang pemain-pemain yang selama ini menjadi pemain pengganti, saya ubah menjadi starter,” kelit Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan