Persebaya Kembali ke Karanggayam, Ini Harapan Bonek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Maret 2020
Persebaya Kembali ke Karanggayam, Ini Harapan Bonek
Bonek. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Ratusan pendukung Persebaya Surabaya bersuka cita di depan Pengadilan Negeri Surabaya sore tadi (10/3). Mereka menyambut baik keputusan PN Surabaya yang memenangkan gugatan PT Persebaya Indonesia atas Pemkot Surabaya.

Teriakan Salam Satu Nyali Wani menggema di ruang sidang Cakra, PN Surabaya. Ketua Majelis Hakim Martin Ginting memutuskan PT PI yang memenangkan pengelolaan lapangan dan Wisma Persebaya. Teriakan serta euforia kebahagiaan dirasakan ratusan Bonek dan Bonita yang memadati Jalan Arjuno, lokasi PN Surabaya, langsung menggelorakan yel-yel dan chant layaknya di dalam stadion.

Husein Gozali, koordinator tribun Green Nord, mengaku bersyukur dengan hasil sidang. Meski begitu ia meminta Bonek dan Bonita serta pecinta Persebaya untuk tidak terlalu bergembira.

Baca Juga:

Persebaya Menangkan Sengketa Wisma Persebaya dan Lapangan Karanggayam

Pekan Pertama Liga 1 2020 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

“Masih ada tahapan banding yang dijalankan, dimana Pemkot Surabaya diberi waktu 14 hari. Semoga dalam 14 hari ke depan, Pemkot Surabaya berbesar hati untuk mengembalikan hak-haknya Persebaya dalam mengelola mess Persebaya,” ujarnya.

Menurut pria yang kerap disapa Cak Cong ini, lokasi itu adalah ”pabrik” pemain hebat untuk Persebaya maupun Timnas Indonesia.

“Dengan ini tentu Persebaya dapat kembali melakukan pembibitan pemain-pemain muda, maupun latihan-latihan Persebaya,” tegasnya.

Selepas dari PN Surabaya, ratusan Bonek lantas berbondong-bondong menuju ke mess Persebaya. Beberapa perwakilan suporter setia tim Bajol Ijo ini lantas berorasi. Mereka juga mewanti-wanti rekan-rekannya untuk tetap menjaga situasi. Bonek terlihat bersorak, meneriakkan yel-yel. Aksi Bonek berlangsung damai dan tertib. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan