Persebaya Mantapkan Penyelesaian Akhir Supaya Produktif Hadapi Persiraja

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Februari 2022
Persebaya Mantapkan Penyelesaian Akhir Supaya Produktif Hadapi Persiraja
Arsenio Valpoort dalam sesi latihan Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Para pemain Persebaya Surabaya mendapatkan tambahan latihan dalam sesi official training di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali (18/2). Sesi ini dirasa perlu oleh pelatih Persebaya Aji Santoso setelah melihat dua laga terakhir di Liga 1 2021/2022.

Semua pemain Persebaya mendapat menu tambahan dalam penyelesaian akhir. Latihan tambahan tersebut dilakukan agar Taisei Marukawa dkk. lebih tajam ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (19/2). Persebaya sendiri masih menjadi tim paling produktif dengan mencetak 44 gol dari 25 pertandingan musim ini.

"Persiapan tim sudah (berjalan) cukup bagus. Berjalan dengan baik. (Jumat) Sore ini kami hanya melakukan latihan fun yang fokus ke finishing. Untuk persiapan pemain-pemain kalau mendapatkan peluang tidak disia-siakan seperti laga-laga sebelumnya," ujar Aji dalam sesi jumpa pers virtual pagi tadi.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan Madura United, Arema FC Amankan Puncak Klasemen

Dewa United FC Ulang Tahun, Rangga Muslim dan Selamet Budiono Ungkap Harapan

Pelatih 51 tahun tersebut menyatakan tidak hanya striker yang dibebani menu tambahan tersebut. Kendati dia menegaskan jika tugas penyerang adalah mencetak gol. Saat ini, sorotan memang tengah mengarah ke Arsenio Jermaine Cedric Valpoort yang tak kunjung tajam di depan gawang lawan.

"Yang jelas Valpoort sudah pecah telur, tapi itu belum cukup. Karena di pertandingan terakhir melawan Persija dia dapat dua peluang yang harusnya menjadi gol. Tentunya saya push dia untuk bisa memberikan yang terbaik ketika mendapatkan peluang. Dan memang perlu kami banyak latihan finishing, untuk itu nanti sore kami maksimalkan latihan penyelesaian akhir," beber Aji.

Seperti diketahui, pemain jebolan Heerenveen SC tersebut baru mengemas satu gol dari enam pertandingan bersama Bajol Ijo musim ini. Bandingkan dengan penampilan striker gaek Samsul Arif Munip. Pemain asal Bojonegoro tersebut telah menyumbangkan tujuh gol dari 17 penampilan.

Samsul Arif sendiri bertekad tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena melihat Persiraja sebagai tim yang tangguh. Apalagi tim berjulukan Laskar Rencong tersebut mampu menahan Arema FC dengan skor 1-1. Hasil pertemuan pertama ketika menang 2-0 pun tidak bisa dijadikan patokan.

"Kami harus menambah fokus, konsentrasi dan fighting spirit. Apalagi yang kami hadapi nanti Persiraja walaupun peringkat di bawah sendiri. Sebab mereka bisa menahan Arema FC. Jadi mereka (Persiraja) tim yang bagus sekarang ini. Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil positif dan menang, dan kami harus punya fighting spirit yang tinggi," tekad penyerang 37 tahun ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan