Persebaya Merespons Usulan Latihan bersama dengan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juli 2021
Persebaya Merespons Usulan Latihan bersama dengan Arema FC
Persebaya Surabaya beruji coba melawan Hizbul Wathan FC kemarin. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Perhelatan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang diundur membuat Persebaya Surabaya menyusun ulang persiapannya. Tim asal Kota Pahlawan ini memang tidak mengendurkan intensitas persiapan. Namun mereka harus memodifikasi menu latihan dan program latihan bersama.

Mantan ketua umum Persebaya, Dahlan Iskan mengusulkan agar Rachmat Irianto dkk. lebih sering menggelar latihan bersama dengan sejumlah klub Liga 1 asal Jawa Timur. Mulai dari Arema FC, Madura United dan Persik Kediri. Bajol Ijo sendiri dalam mematangkan persiapan tim telah menggelar latihan bersama dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya (28/6) lalu.

"Waktu lawan Persela saya nonton, saya dibelikan karcis (online) oleh anak saya, Isna (Fitriana, komisaris Persebaya). Sehingga bisa nonton di handphone, dan cukup baik menurut saya. Dari situ saya sebetulnya mengusulkan supaya ayolah kita (Persebaya) latihan bersama dengan Arema FC begitu. Sehingga pasti yang ikut di live streaming banyak, (sistem) home and away, sambil mengisi keadaan saat ini. Tetapi ya itu terserah saja, saya kan hanya mengusulkan," ujar Dahlan dalam Hybrid Webinar Series channel youtube DI's Way kemarin (2/6).

Baca Juga:

Arema FC Keberatan dengan Usulan Liga 1 Mulai 20 Agustus

Liga 1 Ditunda Jadi Berkah bagi Pemain Asing Persebaya

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Periode 2011-2014 itu lantas menyampaikan usulan tersebut ke manajer Persebaya Candra Wahyudi. Pasalnya, dalam program tersebut Dahlan tak hanya mewawancarai langsung pelatih Persebaya Aji Santoso dan dua pemain Taisei Marukawa serta Rizky Ridho. Namun juga Candra yang turut hadir.

"Saya usul, tiap minggu ada latihan bersama dengan tim lain supaya penonton bisa lihat. Sekarang kan tidak ada masalah seperti tiap hari nonton sepak bola internasional, kenapa melupakan sepak bola sendiri. Kalau bisa tiap Sabtu atau Minggu gitu ada pertandingan, lawan Arema kemudian Madura United," ungkap Dahlan.

Menurutnya, latihan bersama itu bisa digelar di tempat netral. Dahlan mengatakan jika digelar di tempat netral, maka tidak ada gangguan sama sekali dan tidak ada minat masyarakat sekitar. "Saya kira di zaman sekarang dengan keadaan seperti ini kita tiap hari nonton sepakbola luar negeri. Jadi, saya usul begini, misalnya Persebaya latihan bersama dengan Arema, tempatnya jangan di Surabaya atau Malang. Jadikan, penonton sekarang ada di rumah masing-masing," beber mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara itu.

Usulan dari sosok yang kini merupakan komisaris utama tim kebanggaan Kota Pahlawan itu lantas direspon Candra. Pria asli Bojonegoro itu mengatakan sebenarnya manajemen dan pelatih memang ingin menggelar latihan bersama.

"Kita maunya begitu. Kan ini sudah, sebelum ada keputusan penundaan, kita sudah rancang ada beberapa kali latihan bersama," katanya.

"Cuma memang ketika situasi terakhir kini seperti ini agak tidak mudah. Karena kemarin kejadian di Persela, perizinannya agak ruwet, bahkan di 10 menit terakhir itu mau dipercepat agar segera selesai karena di luar sudah ada beberapa suporter yang berusaha untuk mendekati stadion. Jadi memang butuh edukasi ketika situasi sepak bola seperti ini, mengedukasi teman-teman suporter untuk tidak datang. Kemudian kita sudah layani lewat live streaming," pungkas mantan jurnalis sebuah media cetak yang berbasis di Surabaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan