Persebaya Mulai Susun Program Latihan Selama Ramadan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 April 2019
Persebaya Mulai Susun Program Latihan Selama Ramadan
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (PialaPresiden.id)

BolaSkor.com - Langkah Persebaya Surabaya mengarungi Liga 1 2019 rupanya tak main-main. Terbukti, tim berjuluk Bajul Ijo itu sudah mulai menyiapkan program latihan selama Bulan Ramadan.

Kendati demikian, program tersebut tak berbeda jauh dari program di hari biasa. Misalnya jadwal latihan. Di Bulan Ramadhan, Persebaya akan tetap menggelar latihan di sore hari. Bedanya, Persebaya sesekali akan berlatih pada malam hari untuk beradaptasi dengan jadwal kompetisi yang kemungkinan digelar pada malam hari.

"Mayoritas pemain Persebaya muslim, jadi kami tidak mungkin menggelar latihan pada pagi hari," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Hadapi Madura United, Persebaya Kehilangan Lima Pilar Termasuk Hansamu Yama

Dipantau Instruktur AFC, Djanur Tak Ubah Menu Latihan

Tak hanya jadwal latihan, menu latihan juga tak akan diubah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut. Bahkan, tempo permainan Persebaya yang tinggi juga akan tetap dipertahankan.

Hal itu mengingat Djanur beranggapan bahwa anak asuhnya sudah terbiasa berlatih sambil berpuasa di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, mantan juru taktik Persib Bandung tersebut juga menginginkan pemainnya tetap berada dalam peak performance meski sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saya pikir latihan di hari puasa tidak berpengaruh kepada pemain. Karena saya melihat pemain bola itu sudah biasa berlatih pada bulan puasa. Mungkin 1-2 hari akan terasa tapi lama-lama sudah akan biasa kembali," tambahnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan