BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memastikan berpartisipasi di turnamen pra kompetisi, Piala Menpora 2021. Mereka telah memanggil perwakilan pemain, namun belum berani melangkah lebih jauh. Persebaya masih menunggu surat undangan resmi keikutsertaan turnamen tersebut.

Pada Sabtu (20/2), lima pemain Persebaya bertemu manajemen di kantor marketing Persebaya yang terletak di salah satu pusat perbelanjaan. Pertemuan tersebut membahas rencana Bajol Ijo terjun di pra kompetisi Piala Menpora 2021. Tetapi belum membicarakan perihal kontrak pemain yang telah habis Desember 2020 lalu.

Persebaya siap berpartisipasi pada turnamen yang rencananya akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021 ini meski waktu persiapan sangat mepet dan tidak ideal. Tim asal Kota Pahlawan ini menghormati dan mengapresiasi upaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Karena telah bekerja keras untuk mendapatkan izin dari kepolisian.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Tak Pasang Target Tinggi di Piala Menpora

PT LIB Masih Cari Sponsor untuk Piala Menpora 2021

“Persebaya memutuskan ikut berpartisipasi di Piala Menpora 2021, meskipun waktunya kurang tepat. Karena sekarang ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Kami berterima kasih kepada Menpora dan Kapolri yang telah memberi izin Piala Menpora 2021,” ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Lebih lanjut, pria asli Gresik itu mengatakan Persebaya menanti undangan resmi dari PSSI dan PT LIB. Setelah undangan diterima, Persebaya akan mengumpulkan tim pelatih dan pemain. “Persebaya akan bergerak begitu surat undangan resmi mengikuti turnamen ini sudah di tangan. Sampai sekarang kami belum menerima,” ungkap Ram.

“Selain skuat lama, coach Aji Santoso tampaknya juga ingin mengorbitkan pemain muda dari klub internal Persebaya. Itu urusan pelatih,” tandasnya.

Apalagi, tim kebanggaan Bonek ini telah kehilangan empat pemain asingnya. Seperti diketahui, Aryn Glen Williams, Makan Konate, Mahmoud Eid dan David Aparecido sudah hengkang. Bahkan, kekuatan Persebaya semakin tergerus setelah kiper Angga Saputra memilih hengkang dan diketahui berlabuh ke Borneo FC. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)