Persebaya Pastikan Gaet Penyerang Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Mei 2021
Persebaya Pastikan Gaet Penyerang Liga 2
Johan Yoga Utama dipastikan berkostum Persebaya Surabaya untuk musim 2021. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya tidak risau meski kehilangan Rivaldi Bawuo. Pasalnya, kekuatan lini serang Persebaya sudah bertambah dengan bergabungnya Johan Yoga Utama.

Hengkangnya Rivaldi Bawuo yang memilih tak melanjutkan kerja sama dengan Persebaya setelah tampil di Piala Menpora 2021 lalu, membuat pelatih Aji Santoso berburu striker lokal lain. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu lantas menjatuhkan pilihan ke Johan. Pemain asli Semarang tersebut lantas melakoni trial bersama Bajol Ijo.

Selama menjalani trial, performa Johan sukses menarik minat Aji. Namanya pun direkomendasikan Aji ke manajemen untuk mendapat kontrak permanen. Penyerang 31 tahun itu telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Persebaya pekan lalu.

Baca Juga:

FC Istiklol Resmi Kembalikan Nuriddin Davronov ke Borneo FC

Djanur Bicara Komposisi Skuat Barito Putera untuk Liga 1

"Alhamdulillah sudah deal. Tinggal tanda tangan. Insya Allah saya berseragam Persebaya," terang Johan.

Ia mengaku lega dapat berkostum Persebaya. Johan mengaku siap bersaing dengan penyerang senior, Samsul Arif, hingga striker asing yang akan didatangkan Persebaya untuk menghadapi Liga 1 2021.

Pasalnya, Johan Yoga Utama mematok target tinggi bersama tim asal Kota Pahlawan ini. Ia memburu kesempatan mengembalikan kariernya ke pentas sepak bola nasional. Pemain kelahiran 19 Februari 1990 itu berkaca banyaknya pemain yang melejit ke level nasional setelah bergabung dengan Persebaya.

Dengan mencanangkan target tinggi tersebut, Johan pun berlatih keras. Ia menggenjot fisiknya lebih dari pemain lain.

"Saya sudah minta materi sama pelatih fisik (Muhammad Alimudin) untuk program mandiri selama libur Lebaran," ungkap mantan pemain klub Liga 2, Badak Lampung FC tersebut. "Saya juga siap (bersaing). Saya akan bekerja keras agar bisa menjadi bagian utama tim (Persebaya)," tegasnya.

Bergabungnya Johan Yoga Utama menjadi bagian tim Persebaya dibenarkan Aji Santoso. Mantan pelatih Persela Lamongan itu tertarik dengan Johan karena mental sang pemain.

"Ia punya motivasi dan ambisi. Itulah yang saya suka. Semoga keinginannya untuk mendapatkan kesempatan kedua bisa tercapai," ujar pelatih berusia 51 tahun ini.

Saat ini Johan tinggal membubuhkan tanda tangan kontrak. Rencananya dilakukan setelah tim kembali menggelar latihan yang dijadwalkan pada 19 Mei. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Johan yoga utama Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan