Persebaya Sebut Sepakat dengan PSSI Bawa Koko Ari ke Meja Operasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Juli 2021
Persebaya Sebut Sepakat dengan PSSI Bawa Koko Ari ke Meja Operasi
Koko Ari Araya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dan PSSI sepakat untuk membawa Koko Ari ke meja operasi. Koko Ari mengalami cedera ACL saat memperkuat Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai.

Kesepakatan seperti ditulis Persebaya di lamannya. Adapun Koko Ari akan menjalani tindakan medis lanjutan dengan operasi pada Selasa (27/7).

"Kita dari Persebaya menyampaikan ke PSSI bahwa Koko adalah aset Persebaya dan aset tim nasional, usia masih muda dan punya potensi karir yang masih panjang, itu yang menjadi alasan Kita mempertimbangkan operasi," jelas dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Baca Juga:

Intip Keseruan Pelatih Persib Selama PPKM

Hilang Kepercayaan terhadap Rencana Liga 1, Pelatih Persib Singgung Timnas

Persebaya telah melakukan komunikasi lewat surat resmi kepada federasi induk sepak bola Indonesia tersebut. PSSI diharapkan memberi balasan paling lambat hari ini.

Sementara sebelumnya, Persebaya meyakinkan Koko. "Komunikasi ke Koko dimulai sejak pertama cedera, opsi-opsi dan planning selalu kita sampaikan. (Koko) Nervous pasti ada ya saya kira, tetapi dengan komunikasi yang baik, dia sudah ada bayangan rencana terapi serta planning nya," terangnya.

"Itu membantu untuk support mental ketika tindakan operasi dan rehabilitasi panjang yang lebih menantang."

Proses penyembuhan pasca operasi diperkirakan selama enam bulan. Pelatih Aji Santoso membuat rencana tanpa Koko Ari.

"Menurut saya alangkah baiknya jika Koko memang operasi. Jadi dia lebih percaya diri. Artinya lebih nyaman. Mentaliti dia merasa sudah sembuh, meski masih butuh masa pemulihan," terang Aji Santoso.

"Umpamanya dia (Koko) bisa gabung di kompetisi musim ini mungkin bisa setengah putaran (enam bulan). tapi yang penting setelah operasi insyaallah sembuh," tambah Aji.

Persebaya surabaya Pssi Koko Ari Araya Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan