Hilang Kepercayaan terhadap Rencana Liga 1, Pelatih Persib Singgung Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Juli 2021
Hilang Kepercayaan terhadap Rencana Liga 1, Pelatih Persib Singgung Timnas
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kepercayaannya dengan Liga 1 2021/2022 mulai menurun. Terlebih, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dikabarkan akan dimulai pada 20 Agustus mendatang.

Pelatih asal Belanda ini tidak yakin Liga 1 2021/2022 bisa diselenggarakan sesuai rencana. Terbukti, penundaan kerap terjadi meski sudah mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

"Kami sudah tidak percaya apa pun lagi sekarang, kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji. Jika Liga akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Minggu (25/7).

Baca Juga:

Maman Abdurrahman Kenang Momen Terbaiknya di Timnas dan Persija

Persebaya Rencanakan Uji Coba Setelah PPKM

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini menunjukkan rasa irinya dengan tim nasional Indonesia. Pasalnya, tim Merah Putih masih bisa menjalani pemusatan latihan dan bepergian ke luar negeri ditengah pandemi COVID-19.

"Saya juga mendengar mereka (timnas Indonesia) bisa melakukan perjalanan di dalam Indonesia ke area yang tidak lockdown," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa pemusatan latihan timnas Indonesia akan digelar pada awal Agustus ini. Hal itu membuatnya lebih iri dengan pasukan Shin Tae-yong tersebut.

"Pertanyaan saya di sini adalah 'jika ada kemungkinan pemusatan latihan timnas dan Liga akan dimulai pada 20 Agustus, itu tidak adil untuk klub', karena klub harus melepas pemain ke tim nasional dan kami harus menghadapi persiapan untuk Liga. Jadi ini tentu menjadi hal yang harus dipahami di sepak bola, apa yang harus diprioritaskan dan klub harus bersiap untuk Liga," katanya.

Karena itu, Robert merasa kepercayaannya mulai menurun. Dia diharuskan untuk tetap sabar menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2021/2022.

"Seperti yang sudah saya katakan, tahun lalu Liga sempat akan dimulai pada September, tapi dua hari sebelum dimulai, seseorang berkata kami tidak bisa memberikan izin. Seperti yang saya katakan, ini benar-benar terjadi, negara lain sudah mulai menggulirkan Liga dan pihak berwenang menyediakan protokol kesehatan. Tidak seperti di sini, di sini sangat berbeda dan kami harus menerimanya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan