Persebaya Siapkan Antisipasi Redam Agresivitas Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 September 2022
Persebaya Siapkan Antisipasi Redam Agresivitas Bali United
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Bali United merupakan tim paling produktif ketiga hingga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Agresivitas lini serang Bali United menjadi perhatian serius Persebaya Surabaya saat bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9) sore.

Bali United datang ke Kota Pahlawan dengan catatan mentereng. Tak terkalahkan di tiga laga terakhirnya. Mereka bercokol di posisi keempat klasemen sementara dengan 15 poin. Total sudah 14 gol diceploskan tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Catatan itu menjadi fokus Persebaya untuk meredamnya. Apalagi, gawang Bajol Ijo telah bergetar enam kali dari tujuh laga yang dilakoni. “Yang jelas antisipasi pertandingan besok sudah kami siapkan, tinggal bagaimana pemain menjalankan instruksi saya dengan baik,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (1/9).

Baca Juga:

Antisipasi Hansamu Yama AbsenC, Thomas Doll Siapkan Skema Lima Bek

Nick Kuipers Semringah dengan Program Latihan Luis Milla di Persib


Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu tidak memberi instruksi anak asuhnya untuk menerapkan man-to-man marking. Aji menilai Bali United memiliki pemain dengan kualitas yang bagus.

“Tetap harus waspadai semua pemain. Semua pemain mereka bagus, asing dan lokalnya bagus. Saya sampaikan pada seluruh pemain waspada, tapi tidak menggunakan man-to-man marking,” ungkap pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Di sisi lain, Aji mengaku terus berupaya membenahi lini serang Persebaya. Maklum, tim kebanggaan Bonek ini baru mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan. Artinya, satu gol per laga.

“Memang sampai pekan ke-7 ini, setiap pertandingan rata-rata cetak satu gol, tentunya saya juga masih punya PR, jadi bagaimana tim saya produktif, tetapi tidak kebobolan terlalu banyak,” tegas Aji.

Sementara itu, bek Persebaya Rizky Ridho Ramadhani optimistis timnya bisa menjaga keangkeran kandang mereka. Dari tiga laga kandang, Persebaya belum tersentuh kekalahan, dua menang dan satu laga imbang. “Pemain sudah siap. Sama seperti laga sebelumnya, kami akan bermain maksimal untuk mendapatkan tiga poin,” tekadnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan